USING MASHA AND THE BEAR SILENT CARTOON MOVIE TO IMPROVE THE STUDENT WRITING ON DESCRIPTIVE TEXT ( A Clasroom Action Research At The Tenth Grade Of SMA 1 Jekulo Kudus In Academic Year 2015/2016)

Sulistianingsih, Dewi (2016) USING MASHA AND THE BEAR SILENT CARTOON MOVIE TO IMPROVE THE STUDENT WRITING ON DESCRIPTIVE TEXT ( A Clasroom Action Research At The Tenth Grade Of SMA 1 Jekulo Kudus In Academic Year 2015/2016). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (712kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (283kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (329kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Submitted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (484kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (490kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (230kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (224kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (215kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Dalam Bahasa Inggris Ada Empat Kemampuan Yaitu Mendengarkan, Berbicara, Membaca, Dan Menulis. Murid Harus Menguasai Ke Empat Kemampuan Tersebut, Jadi Mereka Dapat Berbahasa Inggris Secara Aktif Atau Pasif. Sebagai Salah Satu Kemampuan Dalam Bahasa Inggris, Menulis Merupakan Sebuah Proses Yang Kompleks Yang Menuntut Penulis Untuk Menggali Pikiran Dan Ide-Ide, Dan Membuat Ide Tersebut Menjadi Nyata. Dalam Kurikulum SMA, Menulis Adalah Salah Satu Standar Kompetensi Untuk Murid-Murid. Ada Beberapa Materi Dalam Menulis Bahasa Inggris Yang Diajarkan Di SMA 1 Jekulo Kudus, Salah Satunya Adalah Teks Deskriptif. Siswa Harus Mampu Menguasainya. Tapi Kenyataanya, Banyak Siswa Yang Sangat Sulit Menguasainya, Terutama Siswa Kelas X-SMA 1 Jekulo Kudus. Menggunakan Masha And The Bear Silent Cartoon Movie Sebagai Media Dalam Proses Belajar Mengajar Diharap Dapat Merangsang Minat Siswa Dalam Kebiasaan Menulisnya Dan Dapat Membantu Siswa Untuk Mengembangkan Kemampuannya Menulis. Tujuan Dari Pembelajaran Ini Adalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Deskripsi Menggunakan Silent Movie. Penelitian Ini Akan Memberikan Beberapa Informasi Yang Bermanfaat Tentang Text Deskripsi Dan Pengajaran Menulis Menggunakan Masha And The Bear Silent Cartoon Movie Akan Menjadi Lebih Menarik Bagi Siswa Untuk Menulis Teks Deskripsi. Penelitian Ini Dilakukan Di SMA 1 Jekulo Kudus. Peneliti Menggunakan Penelitian Tindakan Kelas Yang Melibatkan 38 Siswa Sebagai Subjeknya. Penelitian Ini Terdiri Dari Dua Siklus Dan Setiap Siklus Terdiri Dari Perencanaan,Tindakan, Observasi, Pelaksanaan Tindakan. Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Deskripsi Text Pra-Siklus Adalah 54,3%. Di Siklus Pertama, Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Di Deskripsi Teks Siklus I Adalah 69,6%.Dan Siklus II Nilai Persentasinya Rata-Rata Kemampuan Menulis Di Deskripsi Teks Siklus II Adalah 82%. Jadi, Ada Peningkatan Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Deskripsi Teks Disetiap Siklus. Disamping Itu, Kegiatan Siswa Dan Guru Meningkat Dan Masalah Yang Dihadapi Oleh Guru Menurun Dalam Setiap Siklus. Oleh Karena Penelitian Ini Berhasil, Maka Saya Sarankan Kepada Guru Untuk Menggunakan Silent Movie Untuk Mengajar Bahasa Inggris Khususnya Dalam Menulis Teks Deskripsi Karena Itu Tidak Membuat Siswa Merasa Bosan Dan Akan Lebih Mudah Dalam Memahami Materi.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Muh. Syafei, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Menulis, Teks Deskripsi, Masha And The Bear Silent Cartoon Movie.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 28 Jul 2016 04:23
Last Modified: 28 Jul 2016 04:23
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5785

Actions (login required)

View Item View Item