Improving The Speaking Ability Of The Eleventh Grade Students Of Smkn 1 Kudus In Academic Year 2014/2015 By Using Demonstration Technique And News Reporting Task

Sugiarto, Yussintha Amruloh (2015) Improving The Speaking Ability Of The Eleventh Grade Students Of Smkn 1 Kudus In Academic Year 2014/2015 By Using Demonstration Technique And News Reporting Task. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (553kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (777kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (226kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (210kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (727kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Ada empat keterampilan dalam belajar bahasa Inggris. Salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa berbicara. Sebagai bahasa asing, berbicara memiliki peran penting dan dapat menjadi masalah ketika siswa belum siap untuk berbicara karena kegiatan berbahasa atau berbicara sangat penting dalam meningkatkan keterampilan lisan siswa. Fakta menunjukkan ada banyak siswa kelas XI Akuntansi 2 SMKN 1 KUDUS yang masih mengalami kesulitan untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris mereka. Oleh karena itu, penulis mengusulkan Teknik Demonstrasi sebagai teknik pembelajaran dan penugasan sebagai reporter berita untuk membantu siswa mengatasi masalah ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Teknik Demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris kelas XI Akuntansi 2 dari SMKN 1 KUDUS Tahun Ajaran 2014/2015. Penulis berharap teknik ini dapat membantu siswa untuk mengembangkan ide-ide mereka dan membuat siswa lebih mudah untuk berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilakukan di SMKN 1 KUDUS, sedangkan subyek penelitian adalah siswa kelas XI Akuntansi 2. Kelas ini terdiri dari 38 siswa perempuan. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Selain itu penulis menggunakan dua instrumen dalam penelitian ini. Instrumen yang pertama adalah lembar observasi. Penulis menggunakan ini untuk mengetahui proses belajar mengajar menggunakan Teknik Demonstrasi. Instrumen kedua adalah tes lisan. Penulis menggunakan tes lisan untuk mengukur kemampuan berbicara bahasa Iggris siswa. Berdasarkan temuan penelitian ini, nilai rata-rata siswa meningkat dari 69.2 pada siklus 1, dan kemudian diprosentasikan menjadi 69.2%. sedangkan di siklus kedua, skor rata-rata siswa menjadi 75.5 atau bila diprosentasikan menjadi 75.5%. Dari data ini dapat dilihat bahwa kategori skor rata-rata siswa kemampuan berbicara dalam siklus 1 adalah cukup, dan meningkat menjadi baik dalam siklus 2. Dari penjelasan tersebut, penulis dapat menyimpulkan bahwa Teknik Demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa dan mendapat respon yang baik bagi kelas XI Akuntansi 2 dari SMKN 1 KUDUS Tahun Ajaran 2014/2015.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Dr. Slamet Utomo, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Teknik Demonstrasi, tugas melaporkan berita, kemampuan berbicara, penelitian tindakan kelas
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 28 Jul 2016 08:31
Last Modified: 28 Jul 2016 08:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5802

Actions (login required)

View Item View Item