The Vocabulary Mastery Of The Fifth Grade Students Of Sd 8 Cendono Kudus In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Against The Clock Game

Solekah, Nur (2015) The Vocabulary Mastery Of The Fifth Grade Students Of Sd 8 Cendono Kudus In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Against The Clock Game. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (861kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (486kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAFY.pdf - Accepted Version

Download (242kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penulis menemukan permasalahan yang dihadapi oleh siswa kelas V SD 8 Cendono Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 dalam pembelajaran bahasa Ingris, khususnya dalam penguasaan kosa kata; mereka lemah dalam penguasaan kosa kata. Hal ini dikarenakan siswa hanya mengerjakan soal di LKS, dengan hal ini siswa merasa bosan dalam proses pembelajaran dan siswa hanya diam dan menunggu arti dari kosa kata yang dibacakan oleh gurunya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata kelas V SD 8 Cendono Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan permainan Against the Clock. permainan Against the Clock adalah kartu yang di cetak dengan gambar beserta nama dari gambar tersebut yang di gambar oleh seorang siswa di papan tulis yang harus ditebak oleh temannya dengan cepat. Permainan Against the Clock adalah salah satu permainan yang digunakan oleh penulis sebagai tehnik pengajaran. Subjek penelitan ini adalah siswa kelas V SD 8 Cendono Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 yang berjumlah 24 siswa. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian eksperimental. Dan instrumen penilitian yang digunakan di penelitian ini adalah tes tertulis dalam bentuk pilihan ganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penguasaan kosa kata kelas V SD 8 Cendono Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum diajar dengan menggunakan permainan Against the Clock di kategorikan cukup. Nilai rata-rata (mean) danstandar deviasinya adalah 66.76 dan 9.38. Sedangkan penguasaan kosa kata kelas V SD 8 Cendono Kudus tahun ajaran 2015/2016 sesudah diajar dengan menggunakan permainan Against the Clock di kategorikan baik. Dengan menunjukkan nilai rata-rata (mean) danstandar deviasinya adalah 76.9 dan 8.76. Sehingga, perhitungan dari t-observasi mendapatkan hasil 9.132 yang lebih tinggi daripada t-tabel 2.07 di tingkat penetapan signifikan sebelumnya 0.05 dengan derajat kebebasan 23=2.07 dan hipotesis alternatifnya adalah diterima. Hal tersebut berarti ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata kelas V SD 8 Cendono Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan permainan Against the Clock. Berdasarkan hasil diatas, dapat disimpulkan bahwa permainan Against the Clock adalah tehnik yang efektif untuk pengajaran kosa kata pada anak-anak atau siswa Sekolah Dasar. Oleh karena itu, guru bahasa Inggris dapat menggunakannya sebagai tehnik mengajar, supaya siswa tidak merasa bosan dan mereka akan berani untuk menyampaikan kosa kata bahasa Inggris yang mereka ketahui.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Diah Kurniati, S.Pd., M.Pd
Kata Kunci: Penguasaan kosa kata, tehnik pengajaran, permainan against the clock
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 28 Jul 2016 08:43
Last Modified: 28 Jul 2016 08:43
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5804

Actions (login required)

View Item View Item