Learners’ Reticence And Passivity In English Classroom In Eleventh Grade Ofakuntansi Smk Taman Siswakudus In Academic Year 2015/ 2016

Cahyono, Edi (2016) Learners’ Reticence And Passivity In English Classroom In Eleventh Grade Ofakuntansi Smk Taman Siswakudus In Academic Year 2015/ 2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul] PDF (Hal. Judul)
1_HAL_JUDUL.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
2_CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
3_CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
4_CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
5_CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
6_CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
7_CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8_REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (37kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
9_APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Proses Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Inggris Modern Saat Ini Menuntut Seorang Guru Agar Mampu Menemukan Atau Mengembangkan Gaya Pengajaran Yang Dapat Menarik Perhatian Para Siswa. Bagaimanapun Juga, Ini Adalah Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Guru Untuk Membuat Para Siswa Merasa Nyaman Selama Proses Kegiatan Belajar Mengajar, Agar Para Siswa Menjadi Lebih Tertarik Untuk Belajar Bahasa Inggris. Peran Guru Amatlah Penting Dalam Membangun Cara Berfikir Kritis Siswa Dan Membuat Para Siswa Terlibat Dalam Setiap Proses Kegiatan Pembelajaran. Namun Secara Tidak Dikehendaki, Sikap Berdiam Diri Siswa Menjadi Masalah Umum Yang Sering Terjadi Di Dalam Kelas. Sikap Berdiam Diri Dan Kepasifan Ini Menghambat Motivasi Siswa Untuk Ikut Aktif Berpartisipasi Dalam Proses Pembelajaran. Hal Ini Terkadang Bisa Menghambat Keinginan Untuk Menciptakan Pembelajaran Yang Aktif Dan Efektif. Penelitian Inibertujuanuntuk Menemukan Penyebab Timbulnya Sikap Berdiam Diri Dan Kepasifan Siswa Dalam Kelas Bahasa Inggris Di Kelas Xi Akuntansi Smk Taman Siswa Kudus Pada Tahun Ajaran 2015/ 2016 Dan Investigasi Bagaimana Guru Bahasa Inggris Membantu Siswa Agar Dapat Lebih Berperan Aktif Dalam Pembelajaran Di Dalam Kelas. Metodeyang Digunakandalam Penelitian Ini Adalahkualitatif Dan Desain Dari Penelitian Ini Adalah Studi Kasus. Penulis Menyertakan48 Siswa Dalam Satu Kelas Dan Guru Bahasa Inggris Merekasebagai Partisipan Penelitian. Instrumen Penelitian Yangdigunakanolehpenulisadalah Angketdanwawancara. Kemudian, Penelitiakan Menganalisa Dan Mengumpulkan Data Yang Diperlukan Yang Berasal Dari Kedua Instrumen Penelitian. Hasilpenelitian Ini Menunjukkan Bahwasetidaknya Ada Enam Hal Utama Yang Menjadi Penyebab Kepasifan Siswa, Diantaranya: Rendahnya Kecakapan Bahasa Inggris; Kurangnya Percaya Diri; Takut Kehilangan Muka (Takut Diabaikan Dan Takut Ditertawakan); Takut Dibilang Pamer; Pengalaman Buruk Sebelumnya; Dan Memelihara Kekompakan Antar Anggota Grup. Sementara, Solusi Yang Ditawarkan Oleh Guru Dalam Menyikapi Siswa Yang Pasif Adalah: Menerapkan Pembelajaran Yang Komunikatif, Menyadari Peran Guru Dalam Kelas; Menciptakan Suasana Kelas Yang Nyaman; Mengurangi Rasa Kegelisahan Siswa Dalam Kelas; Dan Memberikan Jenis Tugas Yang Sesuai Dengan Kemampuan Siswa. Setelah Mengetahuihasil Penelitian, Penulis Menyimpulkan Bahwa Sikap Berdiam Diri Dan Kepasifan Siswa Adalah Hal Yang Patut Diteliti Lebih Lanjut Dengan Konteks Yang Berbeda Dengan Tujuan Membuat Siswa Berkeinginan Untuk Berbicara Dalam Kelas Dan Meningkatkan Suasana Kegiatan Belajar Mengajar Agar Menjadi Lebih Aktif Dan Efektif. Penulis Juga Memberikan Saran Agar Guru Mampu Membuat Siswa Tetap Sibuk Dengan Kegiatan Pembelajaran Agar Dapat Mengurangi Timbulnya Sikap Berdiam Diri Dan Kepasifan Siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Fitri BUdi Suryani, SS, M.Pd.
Kata Kunci: Sikap Berdiam Diri, Kebiasaan Bertindak Pasif, Partisipasi Siswa
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 29 Jul 2016 01:59
Last Modified: 29 Jul 2016 01:59
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5814

Actions (login required)

View Item View Item