Teaching And Learning Vocabulary At The Fourth Grade Elementary School 2 Demaan Kudus 2013/2014

Sabattiwi, Arlytasari (2015) Teaching And Learning Vocabulary At The Fourth Grade Elementary School 2 Demaan Kudus 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (622kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (295kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (285kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (393kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (321kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (249kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (164kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Internasional Yang Digunakan Di Negara-Negara Di Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia. Hal Yang Paling Mendasar Untuk Menguasai Bahasa Inggris Adalah Kosa Kata. Akan Lebih Baik Jika Lebih Awal Diperkenalkan Kosakata Dan Teknik Berbahasa Inggris. Oleh Karena Itu, Mata Pelajaran SD 2 Demaan Kudus Meliputi Bahasa Inggris Sebagai Muatan Lokal Di Sekolah Dengan Tujuan, Agar Siswa Sekolah Dasar 2 Demaan Kudus Dapat Mengembangkan Diri Dalam Bahasa Inggris. Penguasaan Bahasa Inggris Sejak Usia Dini Mungkin Menjadi Bekal Untuk Masa Depan Di Tingkat Tingkat Pendidikan Tinggi. Meskipun, Ada Kesulitan Yang Terjadi Pada Siswa Ketika Belajar Bahasa Inggris. Makalah Penelitian Ini Dimaksudkan Untuk 1) Mendeskripsikan Proses Mengajar Dan Belajar Kosa Kata Pada Siswa Tahun Keempat Demaan 2 Sekolah Dasar; 2) Mengidentifikasi Kesulitan Yang Dihadapi Oleh Siswa Dalam Belajar Kosakata; 3) Mengidentifikasi Dan Merumuskan Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Kosakata; 4) Menyelidiki Strategi Yang Digunakan Oleh Guru Untuk Memecahkan Kesulitan Dalam Belajar Kosakata. Populasi Adalah Semua Siswa Dari 47 Tahun Keempat. Penelitian Ini Menggunakan Metode Studi Kasus Kualitatif. Dalam Pengumpulan Data, Penelitian Ini Menggunakan Observasi, Angket, Dan Wawancara Untuk Memperoleh Data Dari Proses Mengajar Dan Kosa Kata Belajar. Teknik Analisis Data Adalah Model Analisis Interaktif Yang Diusulkan Oleh Miles Dan Huberman. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa 1) Proses Pengajaran Dan Kosa Kata Belajar Di Kelas Keempat Dilakukan Dengan Sewajarnya. Namun, Ada Banyak Kelemahan Yang Berasal Dari Siswa Yang Memiliki Strategi Sederhana, Sumber Terbatas Dan Kurangnya Kesiapan Dalam Pembelajaran Kosa Kata Mereka; 2) Ada Empat Kesulitan Yang Dihadapi Oleh Siswa Dalam Belajar Kosakata, Yang Persentase Dari 77% Dalam Terjemahan, 85% Dalam Pengucapan, 75% Secara Tertulis, Dan 61,7% Dalam Klasifikasi Kata Diferensiasi. Dalam Rata-Rata, Ada 74,7% Siswa Yang Mengalami Kesulitan Dalam Belajar Kosakata; 3) Ada Dua Faktor Yang Menyebabkan Kesulitan Kosakata-Learning. Mereka Adalah Faktor Internal, Yang Berasal Dari Mahasiswa Dan Satu Eksternal Yang Meliputi Lingkungan Keluarga Dan Aspek Sekolah; 4) Ada Banyak Strategi Yang Digunakan Oleh Guru Untuk Memecahkan Masalah Dalam Kosa Kata. Dalam Terjemahan, Ia Menerjemahkan Kata-Kata Secara Langsung Tanpa Berkonsultasi Ke Kamus Bahasa Inggris. Dalam Pengucapan, Dia Menyegarkan Kenangan Mereka Dengan Meminta Klasifikasi Kata Dalam Proses Belajar Mengajar. Selain Itu, Dia Selalu Berusaha Untuk Meningkatkan Pengetahuan Untuk Menemukan Inovasi Baru Dalam Pengajaran Bahasa Inggris. Sayangnya, Dia Tidak Mencoba Strategi Baru Dalam Penyampaian Materi Menggunakan Media Pembelajaran Yang Unggul, Seperti: Bahasa Laboratorium Atau LCD. Melalui Hasil Penelitian Ini, Penelitian Telah Memberikan Kontribusi Kesulitan Mengajar Dan Belajar Kosakata Untuk Pelajar Muda. Skripsi Ini Dapat Digunakan Untuk Mengelola Kata-Kata Yang Tepat Dalam Memberikan Perasaan Dan Titik Pandangan Seseorang Tentang Sesuatu Yang Umum Dan Topik Tertentu. Melalui Penelitian Ini, Siswa Dapat Belajar Dan Menggunakan Modalitas Dalam Kehidupan Sehari-Hari Lebih Tepat Dan Efektif, Untuk Peneliti Selanjutnya Sebagai Sumber Daya Untuk Melakukan Penelitian, Dan Untuk Pembaca Umum Untuk Meningkatkan Komunikasi Mereka.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Agung Dwi Nurcahyo, SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Belajar Dan Mengajar, Kosa Kata Bahasa Inggris, Kelas Empat
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 29 Jul 2016 02:30
Last Modified: 29 Jul 2016 02:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5817

Actions (login required)

View Item View Item