An Analysis Of Grammatical Errors In Report Texts By The Eleventh Grade Students Of Iis Of Sma 1 Bae Kudus In Academic Year 2014/2015

Ayu Ediningindah, Nova (2015) An Analysis Of Grammatical Errors In Report Texts By The Eleventh Grade Students Of Iis Of Sma 1 Bae Kudus In Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (275kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (416kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (373kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (732kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (266kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (252kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Draft Version
Download (112kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (15MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pembelajaran Bahasa Inggris Menjadi Lebih Dan Lebih Penting Sekarang Sejak Kita Tahu Bahwa Bahasa Inggris Adalah Salah Satu Bahasa Internasional Yang Mana Dapat Dijadikan To Komunikasi Didunia. Di Indonesia, Bahasa Inggris Dipelajari Sebagai Bahasa Asing. Pembelajaran Bahasa Yang Berbeda Kadang Sulit Sejak Target Bahasa Mempunyai Perbandingan Elemen Pada Bahasa Kedua.Perbedaan Ini Terkadang Disebabkan Siswa Membuat Kesalahan Ketika Menggunakan Itu. Pembahasan Skripsi Ini Difokuskan Pada Analisis Kesalahan Tata Bahasa. Penelitian Ini Mendiskripsikan Tentang Analisis Kesalahan Tata Bahasa Dalam Teks Report Yang Telah Dibuat Oleh Siswa Kelas XI IIS Di SMA 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2014/2015. Penulis Menggunakan Deskriptif Kualitatif Yang Datanya Didapatkan Dari Penulisan Teks Report Yang Dibuat Oleh Siswa. Teks Report Kemudian Dianalisis. Kesalahan Tata Bahasa Diklasifikasikan Dalam 5 Kelompok. Diantaranya Adalah Pola Kalimat, Kalimat, Kata Depan, Tanda Baca Dan Ejaan. Dari Hasil Penelitian Ini Dalam Bab VI, Penulis Menyimpulkan Beberapa Macam Dari Kesalahan Tata Bahasa Yang Telah Dibuat Oleh Siswa Kelas XI IIS Di SMA 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2014/2015 Adalah: Dalam Bagian Ejaan Adalah Yang Paling Tinggi Dengan 23 Siswa Yang Membuat Kesalahan Dan Persentasenya 77%, Yang Kedua Adalah Kesalahan Dalam Kata Depan Oleh 22 Siswa Sebesar 73%, Kesalahan Ketiga Adalah Dalam Tanda Baca Oleh 17 Siswa Sebesar 57% Dan Yang Terakhir Adalah Di Kalimat Dengan 16 Kesalahan Atau Sebesar 53%. Dari Hasil Penelitian Tersebut Peneliti Menyimpulkan Bahwa Hal Yang Menyebabkan Dari Kesalahan Adalah Campur Tangan Bahasa Utama, Terjemahan, Overgeneralization Dan Kecerobohan. Penellitian Ini Disarankan Untuk Mengurangi Kesalahan Tata Bahasa Pada Penulisan Siswa. Siswa Harus Belajar Lebih Tentang Pola Kalimat, Kalimat, Kata Depan, Tanda Baca Dan Ejaan. Untuk Guru Bahasa Inggris Harus Meningkatkan Cara Mengajar Dengan Menjelaskan Tentang Pola Kalimat, Kalimat, Kata Depan,

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Muh. Syafei, M.
Uncontrolled Keywords: Analisis Kesalahan Tata Bahasa, Teks Report, Penelitian Deskriptif Kualitatif
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 29 Jul 2016 02:56
Last Modified: 29 Jul 2016 02:56
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5819

Actions (login required)

View Item View Item