THE COMPARISON OF TRY OUT TEST MADE BY TEACHER AND MGMP FOR TWELFTH GRADE STUDENTS OF MATHOLIBUL HUDA MLONGGO JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2014/2015

Dewi, Lola Amalia (2015) THE COMPARISON OF TRY OUT TEST MADE BY TEACHER AND MGMP FOR TWELFTH GRADE STUDENTS OF MATHOLIBUL HUDA MLONGGO JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2014/2015. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (629kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (161kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDIX_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pengajaran Berkaitan Dengan Proses Pembelajaran Dan Pengujian Terkait Dengan Proses Evaluasi. Pengujian Ini Untuk Menentukan Prestasi Dan Kemajuan Instruksi. Pengujian Dan Pengajaranyang Berhubunganeratsekalihampir Tidak Mungkin Untuk Bekerja Lapangan Baik Tanpa Terus-Menerus Khawatir Dengan Lainnya. Hal Ini Dapat Dilihat Bahwa Kegiatan Belajar Mengajar Dapat Dianggap Sukses Karena Pengujian Bertujuan Untuk Menentukan Pencapaian Tujuan Pendidikan. Guru Sebagai Konstruktor Tes Harus Membangun Tes Yang Baik Sehingga Tes Akan Valid Dan Reliabel. Uji Yang Dilakukan Oleh Guru Disebut Guru Membuattes Dan Yang Dibuat Pemerintah Yang Disebut Pemerintah Membuat Tes (Mgmp). Hal Ini Masih Dipertanyakan Apakah Tes Tersebut Valid Dan Dapat Diandalkan Atau Tidak Karena Guru Jarang Mencoba Tes Terlebih Dahulu Sebelum Memberikan Kepada Siswa. Mengetahui Fakta Ini, Guru Harus Menganalisis Tes Sehingga Guru Atau Pemerintah Akan Mengetahui Kualitas Tes. Dengan Menganalisis Tes, Guru Juga Pemerintah Akan Tahu Mana Item Yang Dapat Digunakan Atau Direvisi. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Menggambarkan Perbandingan Validitas , Reliabilitas , Tingkat Kesulitan Dan Dayapembeda Tes Yang Dilakukan Oleh Guru Dan Mgmp Di Ma Matholibul Huda Mlonggojepara Pada Tahun Akademik 2014/2015 Penelitian Ini Merupakan Penelitian Deskriptif Kualitatif . Data Dari Penelitian Ini Adalah Validitas Item, Reliabilitas , Tingkat Kesulitan Dan Dayapembedaujicobates Yang Dilakukan Oleh Guru Dan Mgmp Untuk Siswa Kelas Dua Belas Pada Tahun Akademik 2014/2015 Dan Sumber Data Dalam Penelitian Ini Uji Coba Tes Untuk Siswa Kelas Dua Belas Pada Tahun Akademik 2014/2015 . Hasil Penelitian Ini Mengarah Pada Kesimpulan Bahwa Validitas Ujicobates Yang Dilakukan Oleh Guru Dan Mgmp Untuk Siswa Kelas Dua Belas Pada Tahun Akademik 2014/2015 Terutama Pada Permukaan Dan Konten Isinya Yang Baik. Pada Validitas Permukaan, Tes Ini Memiliki Tata Letak Yang Baik Dengan Pengaturannya. Kertastes Dibagi Menjadi Satu Kolom.Dan Konsistendalammenggunakanhurufkapital, Namun Ada Beberapa Yang Kurangtepatdalampengetikantesdaninstruksinya, Tetapi Tidak Ada Kesalahan Dalam Tata Bahasa. Sedangkan Dalamvaliditas Isi, Seluruh Item Tes Meliputi Indikator Standar Kompetensi Lulusan, Meskipun Ada Beberapa Indikator Standar Kompetensi Lulusan Yang Tidakterdapatdalamsoaltes. Dalam Analisis Reliabilitas, Skor Ujicoba Tes Yang Dilakukan Oleh Guru Adalah 0,80 Dan 0,92 Dibuat Oleh Mgmp. Hasilnya Tes Yang Dibuatoleh Guru Memilikireliabilitas Yang Tinggidansempurnadibuatoleh Mgmp. Ini Berarti Bahwa Ujicoba Tes Yang Dilakukan Oleh Guru Dan Mgmp Untuk Siswa Kelas Dua Belas Di Tahun Akademik 2014/2015 Adalahreliabel. Dalam Analisis Tingkat Kesulitan, Untuk Ujicoba Tes Yang Dibuat Oleh (Guru), Ada 9 Item Yang Dikategorikan Sebagai Tes Mudah, 34 Item Yang Dikategorikan Sebagai Menengah, Dan 9 Butir Tes Dikategorikan Sebagai Sulit. Kita Juga Bisa Melihat Hasil Dari Item Yang Kesulitan Mencoba Tes Yang Dibuat Oleh (Mgmp). Mereka 12 Dari Tes Item Dikategorikan Sebagai Tes Mudah, 37 Tes Item Dikategorikan Sebagaimenengahdan 2 Item Tes Dikategorikan Sebagai Sulit. Padahal, Tingkatdayapembedaujicoba Tes Yang Telah Dibuat Oleh Guru Adalah 14 Soaltes Dan Mgmp Adalah 5 Soaltes, Sehingga Tes Dikategorikan Rendah Dengan Nilai Diskriminasi Antara 0,00-0,20. Jumlah Kedua Soaltes Dikategorikan Cukupbaikdengan Nilai Diskriminasi 0,21 - 0,40 Adalah16 Item Yang Dibuat Oleh Guru Dan 26 Item Yang Dibuat Oleh Mgmp. Ketiga Kategori Baik Dengan Nilai Diskriminasi 0,41 - 0,70 Mereka 13 Item Yang Dibuat Oleh Guru Dan 17 Item Yang Dibuat Oleh Mgmp. Di Sisi Lain Ada 7 Item Yang Dibuat Oleh Guru Yang Memiliki Nilai Diskriminasi Negatif Dan Itu Dikategorikan Item Yang Salah. Dan Yang Terakhir Kategori Sangat Baik Dengan Nilai Diskriminasi 0,71- 1,00 Mereka Adalah 2 Item Yang Dibuat Oleh Mgmp. Validitas Ujicoba Tes Yang Dilakukan Oleh Guru Dan Mgmp Untuk Siswa Kelas Dua Belas Pada Tahun Akademik 2014/2015 Terutama Permukaan Dan Konten Isinya Yang Baik, Tetapi Masih Perlu Ditingkatkan . Pada Validitas Permukaanyang Perlu Direvisi Dalam Tes Mengetik Dan Instruksi Tes Sementara Validitas Isi Lebih Baik Jika Semua Indikator Dalam Standar Kompetensi Lulusan Mencakup Di Seluruh Tes Item. Untukreliabilitaskeduatesbuatan Guru Dan Mgmp Bisadikatakansebagaites Yang Reliabel. Namun Dari Ujicobates Pada Tingkat Kesulitan Dan Dayapembeda Yang Dibuat Oleh Guru Dan Mgmp Harus Direvisi .

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Diah Kurniati,S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: Analisisvaliditas, Reliabilitas, Tingkatkesulitandandayapembeda
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 29 Jul 2016 07:16
Last Modified: 29 Jul 2016 07:16
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5830

Actions (login required)

View Item View Item