Kusuma Putri , Septiyanti (2016) Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Dalam Mengikuti Ekstra Tari Siswa Smpn 1 Dawe Kudus Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (524kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (72kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (92kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (40kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (98kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Berdasarkanhasilobservasidanwawancaradengansejumlahsiswadanguruekstrataripadatanggal 3, 4, Dan 6 April 2015,Ditemukanada 10 Siswa Yang Memilikikepercayaandirirendah, Dengangejala-Gejalaketikamemperagakantariannyatampakcemas, Tegang, Grogi, Takutsalah, Takutmengecewakan Orang Lain, Takutdiremehkan, Takutdimarahi Guru, Keringatdinginbercucuransehinggagerakan-Gerakannyamenjadikacau. Rumusanmasalah: 1) Bagaimanakepercayaandirisiswaekstratarisebelumdansetelahpelaksanaanbimbingankelompokteknik Modeling? 2) Bagaimanakahpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling Dalammeningkatkankepercayaandirisiswaekstratari?, 3) Berapakahpeningkatankepercayaandirisiswaekstratarisetelahmengikutilayananbimbingantingkatteknik Modeling?. Sedangkantujuanpenelitian; 1) Mendeskripsikantingkatkepercayaandirisiswaekstratarisebelumdansetelahpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling. 2) Mendeskripsikanpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling Dalamupayameningkatkankepercayaanpadasiswaekstratari. 3) Diperolehnyapeningkatankepercayaandirisiswaekstratarisetelahmengikutilayananbimbingankelompokteknik Modeling. Kegunaanpenelitian: 1) Kegunaanteoretis, Hasilpenelitianinidiharapkandapatbergunabagiilmupengetahuan, Khususnyabidangbimbingandankonseling, Menambahkhasanahpustakapendidikandansekaligussebagaibahanmasukanuntukpenelitiansejenisnya. 2) Kegunaanpraktis; A) Sebagaiacuanbagikepalasekolahdalammenentukankebijakandalampelaksanaanbimbingandankonseling Di Sekolah. B) Guru Bkdapatmemberikanlayananbimbingankelompokmelaluiteknikmodelinguntukmeningkatkankepercayaandirisiswa. C) Siswadapatmeningkatkankepercayaandiri. D) Penelitidapatmemanfaatkanhasilpenelitiansebagaisumberreferensikajianteoretisdalampenelitianlebihlanjut. Jenispenelitiankualitatifdeskriptifdenganpendekatan Ptbkdalamduasiklus. Bertempat Di SMPN 1 Dawe, Kudus, Subyekpenelitian 10 Siswa.Variabelbebas: Layananbimbingankelompokteknik Modeling Danvariabelterikatkepercayaandiri. Teknikpengumpulan Data Wawancara, Observasi, Dandokumentasi.Analisis Data Penelitianmenggunakandeskriptifkomparatifantarsiklusdilanjutkanrefleksi. Hasilpenelitiankepercayaandirisiswaekstrataripadakondisiawaldalamkategorirendah (38%).Setelahdilaksanakanbimbingankelompokteknik Modeling Padasiklus I Pertemuanpertamadalamkategorirendah (44%), Pertemuankeduadalamkategorisedang (61%), Pertemuanketigadalamkategorisedang (64%).Padasiklus II Pertemuanpertamadalamkategorisedang (66%), Pertemuankeduadalamkategoritinggi (77%), Danpadapertemuanketigadalamkategorisangattinggi (91%). Simpulanpenelitianadalahmelaluibimbingankelompokteknik Modeling Dalamtiga Kali Pertemuandapatmeningkatkankepercayaandirisiswadarikondisiawaldalamkategorirendah (38%).Setelahdilaksanakanbimbingankelompokteknik Modeling Padasiklus I Meningkatdalamkategorisedang (64%), Padasiklus II Meningkatlagidalamkategorisangattinggi (91%).Disarankan: Acuankepalasekolahdalammenentukankebijakandlmpelaksanaanbimbingankelompokteknik Modeling, Acuanbagi Guru BK Untukmenerapkanteknik Modeling Untukmeningkatkankepercayaandirisiswa, Acuanbagisiswa Yang Kepercayaandirinyarendaguntukdapatmeningkatkankepercayaandirinya, Acuanbagipenelitiselanjutnyauntukmenerapkanteknik-Teknik Yang Berbedadalamupayameningkatkankepercayaandirisiswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Drs. Arista Kiswantoro, M.Pd. |
Kata Kunci: | Bimbingankelompok, Modeling Dankepercayaandiri. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 07:30 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 07:30 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5976 |
Actions (login required)
View Item |