Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Dalam Mengikuti Ekstra Tari Siswa Smpn 1 Dawe Kudus Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling

Kusuma Putri , Septiyanti (2016) Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Dalam Mengikuti Ekstra Tari Siswa Smpn 1 Dawe Kudus Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (524kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (72kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (244kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (277kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (92kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (40kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (98kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berdasarkanhasilobservasidanwawancaradengansejumlahsiswadanguruekstrataripadatanggal 3, 4, Dan 6 April 2015,Ditemukanada 10 Siswa Yang Memilikikepercayaandirirendah, Dengangejala-Gejalaketikamemperagakantariannyatampakcemas, Tegang, Grogi, Takutsalah, Takutmengecewakan Orang Lain, Takutdiremehkan, Takutdimarahi Guru, Keringatdinginbercucuransehinggagerakan-Gerakannyamenjadikacau. Rumusanmasalah: 1) Bagaimanakepercayaandirisiswaekstratarisebelumdansetelahpelaksanaanbimbingankelompokteknik Modeling? 2) Bagaimanakahpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling Dalammeningkatkankepercayaandirisiswaekstratari?, 3) Berapakahpeningkatankepercayaandirisiswaekstratarisetelahmengikutilayananbimbingantingkatteknik Modeling?. Sedangkantujuanpenelitian; 1) Mendeskripsikantingkatkepercayaandirisiswaekstratarisebelumdansetelahpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling. 2) Mendeskripsikanpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling Dalamupayameningkatkankepercayaanpadasiswaekstratari. 3) Diperolehnyapeningkatankepercayaandirisiswaekstratarisetelahmengikutilayananbimbingankelompokteknik Modeling. Kegunaanpenelitian: 1) Kegunaanteoretis, Hasilpenelitianinidiharapkandapatbergunabagiilmupengetahuan, Khususnyabidangbimbingandankonseling, Menambahkhasanahpustakapendidikandansekaligussebagaibahanmasukanuntukpenelitiansejenisnya. 2) Kegunaanpraktis; A) Sebagaiacuanbagikepalasekolahdalammenentukankebijakandalampelaksanaanbimbingandankonseling Di Sekolah. B) Guru Bkdapatmemberikanlayananbimbingankelompokmelaluiteknikmodelinguntukmeningkatkankepercayaandirisiswa. C) Siswadapatmeningkatkankepercayaandiri. D) Penelitidapatmemanfaatkanhasilpenelitiansebagaisumberreferensikajianteoretisdalampenelitianlebihlanjut. Jenispenelitiankualitatifdeskriptifdenganpendekatan Ptbkdalamduasiklus. Bertempat Di SMPN 1 Dawe, Kudus, Subyekpenelitian 10 Siswa.Variabelbebas: Layananbimbingankelompokteknik Modeling Danvariabelterikatkepercayaandiri. Teknikpengumpulan Data Wawancara, Observasi, Dandokumentasi.Analisis Data Penelitianmenggunakandeskriptifkomparatifantarsiklusdilanjutkanrefleksi. Hasilpenelitiankepercayaandirisiswaekstrataripadakondisiawaldalamkategorirendah (38%).Setelahdilaksanakanbimbingankelompokteknik Modeling Padasiklus I Pertemuanpertamadalamkategorirendah (44%), Pertemuankeduadalamkategorisedang (61%), Pertemuanketigadalamkategorisedang (64%).Padasiklus II Pertemuanpertamadalamkategorisedang (66%), Pertemuankeduadalamkategoritinggi (77%), Danpadapertemuanketigadalamkategorisangattinggi (91%). Simpulanpenelitianadalahmelaluibimbingankelompokteknik Modeling Dalamtiga Kali Pertemuandapatmeningkatkankepercayaandirisiswadarikondisiawaldalamkategorirendah (38%).Setelahdilaksanakanbimbingankelompokteknik Modeling Padasiklus I Meningkatdalamkategorisedang (64%), Padasiklus II Meningkatlagidalamkategorisangattinggi (91%).Disarankan: Acuankepalasekolahdalammenentukankebijakandlmpelaksanaanbimbingankelompokteknik Modeling, Acuanbagi Guru BK Untukmenerapkanteknik Modeling Untukmeningkatkankepercayaandirisiswa, Acuanbagisiswa Yang Kepercayaandirinyarendaguntukdapatmeningkatkankepercayaandirinya, Acuanbagipenelitiselanjutnyauntukmenerapkanteknik-Teknik Yang Berbedadalamupayameningkatkankepercayaandirisiswa.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Arista Kiswantoro, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Bimbingankelompok, Modeling Dankepercayaandiri.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 09 Aug 2016 07:30
Last Modified: 09 Aug 2016 07:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5976

Actions (login required)

View Item View Item