Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Dalam Mengikuti Ekstra Tari Siswa Smpn 1 Dawe Kudus Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling

Kusuma Putri , Septiyanti (2016) Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Dalam Mengikuti Ekstra Tari Siswa Smpn 1 Dawe Kudus Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (524kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (40kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (98kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berdasarkanhasilobservasidanwawancaradengansejumlahsiswadanguruekstrataripadatanggal 3, 4, Dan 6 April 2015,Ditemukanada 10 Siswa Yang Memilikikepercayaandirirendah, Dengangejala-Gejalaketikamemperagakantariannyatampakcemas, Tegang, Grogi, Takutsalah, Takutmengecewakan Orang Lain, Takutdiremehkan, Takutdimarahi Guru, Keringatdinginbercucuransehinggagerakan-Gerakannyamenjadikacau. Rumusanmasalah: 1) Bagaimanakepercayaandirisiswaekstratarisebelumdansetelahpelaksanaanbimbingankelompokteknik Modeling? 2) Bagaimanakahpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling Dalammeningkatkankepercayaandirisiswaekstratari?, 3) Berapakahpeningkatankepercayaandirisiswaekstratarisetelahmengikutilayananbimbingantingkatteknik Modeling?. Sedangkantujuanpenelitian; 1) Mendeskripsikantingkatkepercayaandirisiswaekstratarisebelumdansetelahpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling. 2) Mendeskripsikanpenerapanlayananbimbingankelompokteknik Modeling Dalamupayameningkatkankepercayaanpadasiswaekstratari. 3) Diperolehnyapeningkatankepercayaandirisiswaekstratarisetelahmengikutilayananbimbingankelompokteknik Modeling. Kegunaanpenelitian: 1) Kegunaanteoretis, Hasilpenelitianinidiharapkandapatbergunabagiilmupengetahuan, Khususnyabidangbimbingandankonseling, Menambahkhasanahpustakapendidikandansekaligussebagaibahanmasukanuntukpenelitiansejenisnya. 2) Kegunaanpraktis; A) Sebagaiacuanbagikepalasekolahdalammenentukankebijakandalampelaksanaanbimbingandankonseling Di Sekolah. B) Guru Bkdapatmemberikanlayananbimbingankelompokmelaluiteknikmodelinguntukmeningkatkankepercayaandirisiswa. C) Siswadapatmeningkatkankepercayaandiri. D) Penelitidapatmemanfaatkanhasilpenelitiansebagaisumberreferensikajianteoretisdalampenelitianlebihlanjut. Jenispenelitiankualitatifdeskriptifdenganpendekatan Ptbkdalamduasiklus. Bertempat Di SMPN 1 Dawe, Kudus, Subyekpenelitian 10 Siswa.Variabelbebas: Layananbimbingankelompokteknik Modeling Danvariabelterikatkepercayaandiri. Teknikpengumpulan Data Wawancara, Observasi, Dandokumentasi.Analisis Data Penelitianmenggunakandeskriptifkomparatifantarsiklusdilanjutkanrefleksi. Hasilpenelitiankepercayaandirisiswaekstrataripadakondisiawaldalamkategorirendah (38%).Setelahdilaksanakanbimbingankelompokteknik Modeling Padasiklus I Pertemuanpertamadalamkategorirendah (44%), Pertemuankeduadalamkategorisedang (61%), Pertemuanketigadalamkategorisedang (64%).Padasiklus II Pertemuanpertamadalamkategorisedang (66%), Pertemuankeduadalamkategoritinggi (77%), Danpadapertemuanketigadalamkategorisangattinggi (91%). Simpulanpenelitianadalahmelaluibimbingankelompokteknik Modeling Dalamtiga Kali Pertemuandapatmeningkatkankepercayaandirisiswadarikondisiawaldalamkategorirendah (38%).Setelahdilaksanakanbimbingankelompokteknik Modeling Padasiklus I Meningkatdalamkategorisedang (64%), Padasiklus II Meningkatlagidalamkategorisangattinggi (91%).Disarankan: Acuankepalasekolahdalammenentukankebijakandlmpelaksanaanbimbingankelompokteknik Modeling, Acuanbagi Guru BK Untukmenerapkanteknik Modeling Untukmeningkatkankepercayaandirisiswa, Acuanbagisiswa Yang Kepercayaandirinyarendaguntukdapatmeningkatkankepercayaandirinya, Acuanbagipenelitiselanjutnyauntukmenerapkanteknik-Teknik Yang Berbedadalamupayameningkatkankepercayaandirisiswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Drs. Arista Kiswantoro, M.Pd.
Kata Kunci: Bimbingankelompok, Modeling Dankepercayaandiri.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:30
Last Modified: 09 Aug 2016 07:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5976

Actions (login required)

View Item View Item