Pengaruh Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2012-2014)

Gigih Arifandi Brameswara, Tegar (2016) Pengaruh Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2012-2014). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
01._HAL_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (331kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
02._BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
03._BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
04._BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
05._BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
06._BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
08._LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Setiap Perusahaan Mempunyai Tujuan Jangka Panjang, Yaitu Memaksimumkan Nilai Perusahaan Melalui Peningkatan Laba Perusahaan Dan Kenaikan Kemakmuran Pemegang Saham. Ada 2 Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan, Yaitu Faktor Internal Dan Faktor Eksternal. Pada Penelitian Ini, Faktor Internal Yang Digunakan Adalah Pertumbuhan Aset, Keputusan Pendanaan, Dan Kebijakan Dividen, Sedangkan Faktor Eksternal Adalah Tingkat Inflasi Dan Tingkat Suku Bunga. Populasi Yang Digunakan Adalah Seluruh Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2014. Sampel Penelitian Yang Digunakan Ada 74 Perusahaan Manufaktur, Dimana Sampel Diambil Dengan Teknik Pengambilan Purposive Sampling. Selanjutnya, Sampel Dianalisis Dengan Analisis Regresi Linear Berganda Yang Sudah Melewati Uji Asumsi Klasik: Uji Multikolinieritas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedasitas, Dan Uji Normalitas Data. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Pertumbuhan Aset, Tingkat Inflasi, Tingkat Suku Bunga Berpengaruh Positif Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan, Sedangkan Keputusan Pendanaan Berpengaruh Negatif Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan, Dan Kebijakan Dividen Tidak Memiliki Pengaruh Terhadap Nilai Perusahaan. Berdasarkan Atas Nilai Koefisien Determinasi, Nilai Adjusted R2 Sebesar 35.9% Yang Menandakan Bahwa Sekitar 35.9% Variabel Dependen Dapat Dijelaskan Oleh Variabel Independen.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Drs. H. M. Masruri, MM
Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Aset, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Tingkat Inflasi, Tingkat Suku Bunga
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:01
Last Modified: 09 Aug 2016 09:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5978

Actions (login required)

View Item View Item