Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Dan Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus

Zahro, Nafi’ Inayati (2016) Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Dan Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus. "Proceeding Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu dan Call for Paper Unisbank". ISSN 978-979-3649-96-2

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (JPEG) (Cover)
2._Cover_proceeding_sendiu_ke2-page-001.jpg - Published Version

Download (360kB)
[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
PDF (Hal. Depan)
1._Susunan_Panitia,_Editor,_Kata_pengantar_,_Peserta,_Daftarisi.pdf - Published Version

Download (393kB)
[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
A85_Ekonomi_dan_Bisnis_Nafi'InayatiZahro.pdf - Published Version

Download (51kB)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Intern terhadap kinerja pemerintah daerah. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan tipe judgement sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai negeri sipil (PNS) pada bagian keuangan pada SKPD Kabupaten Kudus.Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi Analisis Berganda. Variabel dependen untuk penelitian ini adalah kinerja pemerintah daerah, sedangkan variabel independennya adalah Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Intern. Hasil penelitian membuktikan bahwa baik Sistem Informasi Akuntansi maupun Pengendalian Intern memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pemerintah daerah.

Item Type: Article
Kata Kunci: sistem, informasi, pengendalian intern, kinerja, pemerintah daerah
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Aug 2016 03:43
Last Modified: 16 Feb 2017 09:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6003

Actions (login required)

View Item View Item