Penerapan Model Paired Story Telling Untuk Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas Vb Sd Muhammadiyah Gribig Gebog Kudus

Choirun Nisa’, Dita (2016) Penerapan Model Paired Story Telling Untuk Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas Vb Sd Muhammadiyah Gribig Gebog Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (655kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (29MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian Ini Bertujuan Mendeskripsikan Penerapan Model Paired Story Telling Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas VB SD Muhammadiyah Gribig. Keterampilan Menulis Merupakan Salah Satu Keterampilan Berbahasa Yang Produktif Dan Ekspresif. Dalam Menulis Karangan Narasi Siswa Harus Menguasai Keterampilan Menulis Agar Dapat Menulis Karangan Dengan Baik Dan Benar. Hipotesis Tindakan Dalam Penelitian Ini Adalah Penerapan Model Paired Story Telling Dapat Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas VB SD Muhammadiyah Gribig. Penelitian Tindakan Kelas Ini Dilaksanakan Di Kelas VB SD Muhammadiyah Gribig Dengan Subjek Penelitian 17 Siswa. Penelitian Ini Berlangsung Selama Dua Siklus, Setiap Siklus Terdiri Dari Empat Tahap, Yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan, Dan Refleksi. Variabel Bebas Dalam Penelitian Ini Adalah Model Paired Story Telling, Sedangkan Variabel Terikatnya Adalah Keterampilan Menulis Karangan Narasi. Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Dilakukan Dengan Observasi, Wawancara, Tes, Dan Dokumentasi. Tes Berupa Tes Kinerja Menulis Karangan Narasi. Analisis Data Yang Digunakan Merupakan Analisis Data Kuantitatif Yang Diperkuat Dengan Data Kualitatif. Hasil Penelitian Menunjukkan Penerapan Model Paired Story Telling Dapat Meningkatkan Keterampilan Guru Mengelola Pembelajaran, Aktivitas Siswa, Dan Keterampilan Siswa Dalam Menulis Karangan Narasi. Peningkatan Tersebut Dapat Dilihat Dari Terpenuhinya Indikator Keberhasilan Sebagai Berikut. (1) Peningkatan Keterampilan Guru Mengelola Pembelajaran Pada Siklus I Memperoleh Nilai Rata-Rata Persentase Sebesar 92,18% Dengan Kategori Sangat Baik Meningkat Ke Siklus II Menjadi 95,31% Dengan Kriteria Sangat Baik, (2) Aktivitas Siswa Pada Siklus I Memperoleh Nilai Rata-Rata Persentase Sebesar 71,31% Dengan Kategori Baik Meningkat Ke Siklus II Menjadi 77,57% Dengan Kategori Baik, Dan (3) Keterampilan Siswa Dalam Menulis Karangan Narasi Pada Siklus I Memperoleh Nilai Rata-Rata Persentase Sebesar 64,70% Dengan Kategori Cukup Meningkat Ke Siklus II Menjadi 82,35% Dengan Kategori Baik. Simpulan Dalam Penelitian Ini Yaitu Penerapan Model Paired Story Telling Dapat Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas VB SD Muhammadiyah Gribig Tahun Pelajaran 2015/2016. Saran Dalam Penelitian Ini, Guru Dapat Menerapkan Model Paired Story Telling Pada Mata Pelajaran Yang Lain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Dr. Murtono, M.Pd.
Kata Kunci: Model Paired Story Telling, Keterampilan Menulis Karangan Narasi
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 27 Aug 2016 02:15
Last Modified: 27 Aug 2016 02:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6056

Actions (login required)

View Item View Item