Tenses Card Media To Teach Tenses To The Tenth Grade Students Of Sma 1 Gebog Kudus In 2015/2016 Academic Year

Shofa, Aina Naila (2016) Tenses Card Media To Teach Tenses To The Tenth Grade Students Of Sma 1 Gebog Kudus In 2015/2016 Academic Year. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HAL._JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (237kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tenses dipertimbangkan sebagai salah satu bagian tersulit dalam pelajaran bahasa Inggris oleh sebagian besar siswa. Hal tersebut dikarenakan tense tidak dikuasai dengan baik oleh mereka. Sebagai contoh, siswa berfikir jika ada dua belas tenses atau enam belas tenses dalam bahasa Inggris. Pemikiran yang membingungkan tersebut menurunkun kemampuan siswa dalam menggunakan tenses dalam pelajaran bahasa Inggris yang sesuai dengan tata bahasa yang baik dan benar. Oleh karena itu, guru bahasa Inggris seharusnya menggunakan media yang sesuai untuk diterapkan di dalam kelas untuk menarik dan memotivasi siswa dalam mendalami pelajaran tentang tenses. Dan dengan menggunakan Tenses Cards Media yang merupakan media yang mendidik dan menghibur yang dikemas dalam kalimat yang mudah dipahami siswa, media tersebut akan menarik siswa supaya lebih mudah untuk mempelajari tenses. Penilitian ini bertujuan untuk mencari perbedaan yang signifikan antara penguasaan tenses oleh siswa kelas sepuluh SMA 1 Gebog Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunkan Tenses Cards Media. Untuk mengetahui perbedaan tersebut, peneliti mengadakan penelitan eksperimental. Jumlah sampel yang diambil adalah 36 siswa dari kelas sepuluh SMA 1 Gebog Kudus. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pilihan ganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan, nilai rata-rata pretest adalah 37 dan nilai rata-rata posttest adalah 50.4. Dari perhitungan tersebut, perbedaan nilai rata- rata posttest lebih tinggi dari nilai rata-rata pretest. Jadi, dapat disimpulkam bahwa ada peningkatan yang baik terhadap kemampuan kelas eksperimental setelah mereka mendapatkan pengajaran menggunakan gambling tenses media. Dan dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus t-test. Setelah menghitung t-observasi, hasilnya menunjukkan bahwa t-observasinya adalah 8.5 Sesuai dengan hasil diatas, itu berarti bahwa nilai dari t-observasi lebih tinggi daridapa nilai kritikal. Oleh karena itu, dapat disumpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan tenses oleh siswa kelas sepuluh SMA 1 Gebog Kudus tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunkan Tenses Cards Media.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Drs. Suprihadi, M.Pd
Kata Kunci: tenses cards media, media, tenses
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 05 Sep 2016 02:31
Last Modified: 05 Sep 2016 02:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6107

Actions (login required)

View Item View Item