Know, Want To Know, Learn (K-W-L) Strategy To Teach Reading Comprehension Of Narrative Text To The Eighth Graders Of Mts. Ihyaul Ulum Gondoharum Jekulo Kudus In 2015/2016 Academic Year

Sa’adah, Miayatus (2016) Know, Want To Know, Learn (K-W-L) Strategy To Teach Reading Comprehension Of Narrative Text To The Eighth Graders Of Mts. Ihyaul Ulum Gondoharum Jekulo Kudus In 2015/2016 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (558kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (168kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (210kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (473kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (206kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (167kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (89kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (197kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pemahaman membaca adalah proses dari memahami teks untuk menyampaikan pesan atau informasi. Dengan membaca, pembaca akan tahu apa yang mereka baca dan ditantang untuk merespon ide-ide dari penulis, banyak siswa mengalami kesulitan dalam memahami teks terutama dalam teks naratif. Menghadapi masalah tersebut, hal itu dapat dihindari dengan menggunakan stimulus dari guru untuk membantu siswa dalam memahami teks. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan K-W-L sebagai strategi untuk mengatasi masalah tersebut. Strategi K-W-L adalah strategi untuk mengajar siswa dalam memahami teks naratif. Hal ini dapat membantu siswa lebih mudah untuk menemukan apa yang mereka inginkan, apa yang mereka tahu dan belajar tentang topik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca dalam teks naratif dari siswa kelas delapan MTs. Ihyaul Ulum Gondoharum Jekulo Kudus pada tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan K-W-L strategi. Penelitian ini adalah desain penelitian pre-eksperimental dengan satu kelompok pre-test dan post-test. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik purposive sampling untuk mengambil sampel karena kepala sekolah dan guru bahasa Inggris dari MTs. Ihyaul Ulum menyarankan untuk mengambil satu kelas. Ada 24 siswa di kelas VIII-A. Setelah melakukan analisis data dan menguji hipotesis. Nilai rata-rata untuk pre-test adalah 56, SD adalah 20.6. Sedangkan nilai rata-rata untuk post-test adalah 79, SD adalah 5.77. Untuk menguji hipotesis t-observasi (t0) adalah 6.52 dan t-tabel (tt) adalah 2,069. Itu mengartikan bahwa penulis menolak hipotesis nol (H0) dan menerima hipotesis alternatif (Ha) karena t0 (perolehan) jatuh pada bagian yang ktitis. Itu artinya ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca teks naratif dari siswa kelas delapan MTs. Ihyaul Ulum Gondoharum Jekulo Kudus pada tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan K-W-L strategi. Berdasarkan hasil tersebut, penulis menyarankan bagi guru-guru bahasa Inggris untuk mencoba menggunakan strategi pengajaran K-W-L sebagai strategi lain untuk membantu siswa dalam meningkatkan pehaman membaca.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Drs. Suprihadi, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Know, Want to Know, Learn (K-W-L) Strategi, Pemahaman membaca
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 05 Sep 2016 04:18
Last Modified: 05 Sep 2016 04:18
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6109

Actions (login required)

View Item View Item