A Study On Students Difficulties In Speaking English (A Descriptive Qualitative Investigation At Tenth Grade Students Of Smkn 1 Kudus In Academic Year 2015/2016)

Santi, Anggi Randika Prima (2016) A Study On Students Difficulties In Speaking English (A Descriptive Qualitative Investigation At Tenth Grade Students Of Smkn 1 Kudus In Academic Year 2015/2016). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (577kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (322kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (295kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (260kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (249kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (258kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (243kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (294kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara adalah kemampuan yang dapat menghasilkan kata per kata menjadi kalimat. Ada banyak komponen berbicara yaitu: kosa kata, kefasihan, pemahaman, dan pelafalan. Berbicara juga memerlukan latihan karena berbicara adalah kemampuan yang sangat sulit. Jadi, siswa harus berlatih berbicara bahasa inggris setiap hari. Tetapi pada kenyataanya, siswa tidak mau berbicara bahasa inggris dan mereka mendapatkan kesulitan berbicara bahasa inggris, kesulitanya adalah: siswa takut membuat kesalahan ketika mereka berbicara, siswa tidak bisa mengekspresikan dengan baik karena kosakata yang kurang. Kesulitan lain adalah membuat siswa ragu dalam berbicara karena gugup dan malu. Siswa merasa takut berbicara bahasa inggris di depan orang lain, siswa tidak bisa menyusun kata per kata menjadi kalimat. Tetapi, banyak faktor yang menyebabkan kesulitan berbicara bahasa inggris seperti: kekurangan kosakata, kekurangan grammar, kekurangan pelafalan, gugup dan malu. Tujuan penelitian adalah menemukan faktor penyebab kesulitan berbicara bahasa inggris di SMKN 1 KUDUS tahun ajaran 2015/2016. Penulis menggunakan penelitian deskriptif kualitatif tepatnya studi kasus. Metode penelitian yang di gunakan untuk mendeskripsikan faktor yang di alami siswa di SMKN 1 KUDUS tahun ajaran 2015/2016. Penulis mengumpulkan data melalui angket. Penulis menganalisis data kualitatif dengan cara mengidentifikasi, mengklasifikasi, dan menggambarkan faktor – faktor yang di alami siswa di SMKN 1 KUDUS tahun ajaran 2015/2016. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penulis menyimpulkan faktor – faktor yang di alami siswa karena mereka sendiri tidak di sebabkan oleh guru. Ada 5 faktor yang di alami siswa di SMKN 1 KUDUS tahun ajaran 2015/2016. Maka dari itu, penulis menyarankan untuk belajar grammar dan kosakata, mendengarkan lagu barat, menonton film barat, mengikuti kursus bahasa inggris dan latihan berbicara. Terakhir, siswa seharusnya belajar dan berlatih berbicara bahasa inggris.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Drs. Muh Syafei, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Siswa, Berbicara Bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 06 Sep 2016 01:42
Last Modified: 06 Sep 2016 01:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6111

Actions (login required)

View Item View Item