Learning Styles Of Students With High And Low English Academic Achievement Of Eleventh Grade Of Sma Negeri 1 Pecangaan Jepara In Academic Year 2015/2016

Aziza, Masthohatul (2016) Learning Styles Of Students With High And Low English Academic Achievement Of Eleventh Grade Of Sma Negeri 1 Pecangaan Jepara In Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
TITLE.pdf - Accepted Version

Download (515kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (198kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (952kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Gaya belajar adalah perilaku yang digunakan oleh individu dalam belajar sesuatu. Setiap orang memiliki gaya belajar yang berbeda yang tercermin dalam perilaku, keterampilan, dan ketertarikan saat belajar sesuatu. Gaya belajar dapat diklasifikasikan menjadi: visual, auditori, kinestetik. Dalam belajar Bahasa Inggris, mengetahui gaya belajar apa yang digunakan oleh setiap orang dibutuhkan untuk membantu pembelajaran siswa agar lebih efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui gaya belajar yang digunakan oleh siswa berprestasi tinggi dalam belajar bahasa Inggris dari kelas XI SMA N 1 Pecangaan Jepara di tahun akademik 2015/2016, (2) untuk mengetahui gaya belajar yang digunakan oleh siswa berprestasi rendah dalam belajar bahasa Inggris dari kelas XI SMA N 1 Pecangaan Jepara di tahun akademik 2015/2016. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk menggambarkan gaya belajar dari kelas XI SMA N 1 Pecangaan Jepara pada tahun akademik 2015/2016. Subyek penelitian ini adalah 30 siswa; terdiri dari 15 siswa berprestasi tinggi dan 15 siswa berprestasi rendah. Data diambil menggunakan kuesioner. Gaya belajar siswa berprestasi tinggi dalam belajar bahasa Inggris dari kelas XI SMA N 1 Pecangaan Jepara di tahun akademik 2015/2016 adalah 9 (60%) siswa dominan dengan gaya kinestetik, 1 (6, 67%) siswa dominan dengan gaya kombinasi visual dengan kinestetik, 2 (13, 33%) siswa dominan dengan gaya kombinasi auditori dengan kinestetik, 3 (20%) siswa dominan dengan gaya kombinasi antara visual, auditori, dan kinestetik. Dan Gaya belajar siswa berprestasi rendah dalam belajar bahasa Inggris dari kelas XI SMA N 1 Pecangaan Jepara di tahun akademik 2015/2016 adalah 6 (40%) siswa dominan dengan gaya visual, dan 9 (60%) siswa dominan dengan gaya auditori. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa setiap siswa memiliki gaya belajar yang berbeda dan belajar berdasarkan gaya belajar mereka sendiri. Dan guru-guru Bahasa Inggris disarankan agar memperhatikan gaya belajar siswa dan diharapkan untuk menggunakan strategi atau metode yang berhubungan dengan gaya visual, auditori dan kinestetik untuk membantu siswa dalam meningkatkan prestasinya. Untuk siswa yang berprestasi rendah, disarankan untuk menggunakan gaya kinestetik seperti yang digunakan oleh siswa yang berprestasi tinggi untuk meningkatkan prestasinya. Dan untuk peneliti selanjutnya bisa menggunakan penelitian ini sebagai referensi dengan mengembangkan topic ini lebih luas lagi untuk mendapatkan teori tentang gaya belajar yang lainnya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Dr. Slamet Utomo, M.Pd
Kata Kunci: Gaya Belajar, Siswa Berprestasi Tinggi, Siswa Berprestasi Rendah
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 06 Sep 2016 03:00
Last Modified: 06 Sep 2016 03:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6112

Actions (login required)

View Item View Item