Improving The Reading Comprehension By Using Start Simple Stories (Sss) Method Of The Eleventh Grade Students Of Sman 1 Mayong Jepara In The Academic Year 2015/2016

Fatimah, Nurul (2015) Improving The Reading Comprehension By Using Start Simple Stories (Sss) Method Of The Eleventh Grade Students Of Sman 1 Mayong Jepara In The Academic Year 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (766kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (210kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (442kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (479kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (320kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (235kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (183kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pemahaman membaca adalah sebuah tindakan untuk memahami apa yang kamu baca. Alasan mengajrkan aspek membaca karena hamper semua materi dari guru (dalam bahasa Inggris atau subjk lain) diberikan dalam bentuk tulisan. Contoh; handbook, handout, dll. Itu menunjukkan bahwa untuk memahami materi, siswa harus mempunyai keahlian dalam membaca dan mendapatkan arti dari teks tersebut, dan itu disebut keahlian membaca. Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui bahwa metode Start Simple Stories dapat meningkatkan pemahan membaca pada siswa kelas XI di SMAN 1 Mayong Jepara tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 taraf (1) perencanaan, (2) tindakan, (3) pengamatan, (4) analisa dan pencerminan. Siklus pertama dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Juli 2015. Sementara siklus kedua dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 Agustus 2015. Subjek dari penelitian ini adalah kelas XI IPA 1 SMAN 1 Mayong Jepara. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes tertulis dan lembar observasi. Tes dilaksanakan setelah guru mengajar naratif teks menggunakan metode Start Simple Stories. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode Start Simple Stories dapat meningkatkan pemahaman membaca teks naratif pada siswa kelas XI IPA 1 SMAN 1 Mayong Jepara tahun ajaran 2015/2016. Nilai rata-rata siswa meningkat dari 68.7 dalam pra siklus meningkat menjadi 78.4 pada siklus pertama dan meningkat kembali menjadi 84 pada siklus kedua. Sedangkan dari hasil lembar observasi dapat dilihat bahwa metode Start Simple Stories efektif untuk mengajar membaca teks narratif karena beberapa alasan: 1) siswa suka membaca cerita Bahasa Inggris, 2) siswa tertarik dengan gambar yang ada pada cerita, 3) siswa dapat dengan mudah memahami isi teks dengan melihat gambar yang ada pada teks, 4) siswa tahu arti dari kata yang ada pada teks dengan menebak arti yang tepat berdasarkan gambar yang mereka lihat dari teks tersebut (tanpa membuka kamus). Penulis memberikan saran kepada guru untuk mengaplikasikan seluruh prosedur dari metode Start Simple Stories dengan baik untuk membuat metode ini berhasil mengubah kemampuan murid dalam memahami teks. Penulis juga memberikan saran kepada peneliti yang akan datang agar menggunakan metode ini dalam skill yang lain dan juga level dari murid yang lebih tinggi.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Dr. H. A. Hilal Madjdi. M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca, Teks Narrative, Metode Start Simple Stories
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 13 Sep 2016 03:13
Last Modified: 13 Sep 2016 03:13
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6119

Actions (login required)

View Item View Item