Pengaruh Kepuasan, Reputasi, Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Minimarket Indomaret Karangbener Kudus)

‘Inayah, Vera (2016) Pengaruh Kepuasan, Reputasi, Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Minimarket Indomaret Karangbener Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (46kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (21kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (99kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (80kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (101kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (9kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (11kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (166kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Fenomena yang terjadi pada saat ini loyalitas pembelian pada Minimarket Indomaret Karangbener Kudus adalah belum secara keseluruhan masyarakat memilih berbelanja di minimarket, sebagian masyarakat cenderung masih tetap berbelanja pada pasar-pasar tradisional dikarenakan kebiasaan, serta minimnya persepsi konsumen terhadap kinerja perusahaan yang berfokus pada kepuasan pelanggan. Potongan harga masih terjadi pada waktu tertentu saja, harapan konsumen potongan harga tidak berlaku pada waktu tertentu saja, namun dapat dilakukan secara berkala sesuai dengan perkembangan harga pasaran saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel kepuasan, reputasi, dan harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Minimarket Indomaret Karangbener Kudus baik secara parsial maupun berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang berbelanja pada minimarket Indomaret Karangbener Kudus, yang jumlahnya tidak dapat diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Uji instrumen data dilakukan melalui uji validitas, dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji parsial (uji t), uji berganda (uji F), dan analisis koefisien determinasi (Adjusted R Square). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasannya, maka diambil suatu simpulan adanya pengaruh yang positif dan signifikan variabel kepuasan, reputasi, dan harga terhadap loyalitas konsumen pada minimarket Indomaret Karangbener Kudus secara parsial pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel kepuasan sebesar 2,504, thitung untuk variabel reputasi sebesar 2,837, nilai thitung untuk variabel harga sebesar 4,758, ketiganya memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,661 selain itu juga ketiga variabel memiliki sig di bawah 0,05. Variabel kepuasan, reputasi, dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada minimarket Indomaret Karangbener Kudus secara berganda pada hasil pengujian nilai Fhitung sebesar 27,685 memiliki nilai Fhitung > dari nilai Ftabel 2,701, dan Prob Sig. Sebesar 0,000 di bawah 0,05. Dari hasil analisis regresi pengaruh kontribusi ketiga variabel tersebut sebesar 45,2% terhadap loyalitas konsumen.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Dra. Hj. Panca Winahyuningsih, MM
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, reputasi, harga, dan loyalitas konsumen
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 14 Sep 2016 06:22
Last Modified: 14 Sep 2016 06:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6128

Actions (login required)

View Item View Item