Analisis Pengaruh Rasio Keuangan dan Deviden terhadap Return Saham pada Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia

Sya'roni, M.Machrizal (2012) Analisis Pengaruh Rasio Keuangan dan Deviden terhadap Return Saham pada Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia. Tugas Akhir Diploma thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (338kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (112kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (193kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (98kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (407kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (49kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (73kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (753kB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh rasio likuiditas tehadap return saham pada perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia. 2) Untuk menguji dan menganalisis rasio solvabilitas tehadap return saham pada perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia. 3) Untuk menguji dan menganalisis rasio profitabilitas tehadap return saham pada perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia. 4) Untuk menguji dan menganalisis rasio aktivitas tehadap return saham pada perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia. 5) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh rasio pasar / penilaian tehadap return saham pada perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia. 6) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Deviden tehadap return saham pada perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia. 7) Untuk menguji dan menganalisis secara simultan pengaruh rasio keuangan dan deviden tehadap return saham pada perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Dalam penelitian ini data yang dibutuhkan diambil melalui laporan keuangan harga saham perusahaan barang konsumsi yang tercatat di BEI Tahun 2008-2010 yang diterbitkan dalam laporan Indonesian Capital Market Directory. Dengan hasil penelitian sebagai berikut hasil uji hipotesis yang mengatakan bahwa current ratio (CR) mempunyai pengaruh terhadap return saham diterima. Hasil uji hipotesis yang mengatakan bahwa debt to equity ratio mempunyai pengaruh terhadap return saham diterima. Hasil uji hipotesis yang mengatakan bahwa return on equity mempunyai pengaruh signifikan terhadap return saham diterima. Hasil uji hipotesis yang mengatakan bahwa total assets turnover (TAT) mempunyai pengaruh terhadap return saham diterima. Hasil uji hipotesis yang mengatakan bahwa price earnings ratio mempunyai pengaruh terhadap return saham diterima. Hasil uji hipotesis yang mengatakan bahwa deviden mempunyai pengaruh signifikan terhadap return saham diterima. Hasil uji koefisien regresi berganda bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh rasio keuangan dan deviden secara simultan tehadap return saham pada perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia terbukti.

Tipe dokumen: Skripsi (Tugas Akhir Diploma)
Additional Information: pembimbing 1 = Febra Robiyanto, SE, Akt, Msi. pembimbing 11 = Nafi’ Inayati Zahro, SE, M.Si.
Uncontrolled Keywords: current ratio, debt to equity ratio, return on equity, total assets turnover, price earnings ratio, deviden dan return saham.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Pendapatan. Faktor saham
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 09 Jan 2013 04:49
Last Modified: 09 Jan 2013 04:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/622

Actions (login required)

View Item View Item