Problems Faced By The Student Teachers Of English Education Department Muria Kudus University In Teaching Practice Program In Academic Year 2015/2016

Andriyani, Devi Putri (2016) Problems Faced By The Student Teachers Of English Education Department Muria Kudus University In Teaching Practice Program In Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
PDF (Hal Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (154kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Mengajar merupakan kegiatan yang menantang. Para guru harus paham dengan jelas apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan proses belajar mengajar yang sukses. Untuk mencapai hal tersebut, para guru harus menpunyai kemampuan yang baik dalam mengajar. Untuk itu, banyak perguruan-perguruan tinggi yang mendirikan program pendidikan guru. Salah satunya adalah Universitas Muria Kudus yang mempunyai tiga jurusan pendidikan guru. Diantaranya adalah Pendidikan Bahasa Inggris yang mewajibkan mahasiswanya untuk ikut program praktik pengalaman lapangan (PPL) pada semester tujuh. Berdasarkan rumusan masalah diatas maka tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan permalahan selama praktik pengalaman lapangan (PPL) yang dihadapi oleh mahasiswa paktikan di sekolah-sekolah di kecamatan Dawe, yang meliputi empat pemasalahan dan terdiri dari dua Madrasah Aliyah. Selain permasalahan penulis juga meneliti factor penyebah permasalahan tersebut muncul. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif .Data dari penelitian ini adalah pengalaman para mahasiswa praktikan terkait dengan permasalahan yang mereka hadapi selama praktik pengalaman lapangan di sekolah-sekolah di kecamatan Dawe pada tahun ajaran 2015/2016. Sementara sumber data didapatkan dari hasil wawancara dengan keenam mahasiswa praktikan sebagai partisipannya. Dalam menganalisa data, penulis mentranskip hasil wawancara, mengidentifikasi, mengelompokkan jawaban kemudian membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa sekolah-sekolah di kecamatan Dawe kukurangan fasilitas pada peralatan alat bantu pembelajaran seperti gambar-gambar, LCD dan proyektor, speaker ruangan, dan rol kabel. Kedua, permasalah buku pegangan, para mahasiswa praktikan mengalami keterbatasan sumber. Ketiga permasalahan dari para murid. Para mahasiswa praktikan mengatakan murid mereka kurang memperhatikan pembelajaran. Keempat, permasalahan yang berasal dari lingkungan kelas. Bahwa kebanyakan ruangan kelas ramai, panas dan tudak begitu terang. Pada akhir penelitian ini penulis menyarankan para guru untuk menyediakan lebih banyak alat bantu pembelajaran dan memilih buku pegangan yang paling tepat untuk para murid, termasuk juga melengkapi ruangan kelas dengan fasilitas yang diperlukan. Kemudian, akan sangat membantu untuk para mahasiswa praktik pengalaman lapangan mengetahui dengan baiksekolah-sekolah yang akan menjadi tempat praktik mengajar dikemudian hari.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: PEmbimbing:Rismiyanto, SS, M.Pd
Kata Kunci: Teaching Practice Problems, Student Teachers
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 10 Nov 2016 07:47
Last Modified: 10 Nov 2016 07:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6226

Actions (login required)

View Item View Item