Teacher’s Roles And Students’ Perception In The Process Of Teaching And Learning In The Classroom Of Eleventh Grade Of Smk Wisudha Karya Kudus In Academic Year 2015/2016

Sintiya, Leni (2016) Teacher’s Roles And Students’ Perception In The Process Of Teaching And Learning In The Classroom Of Eleventh Grade Of Smk Wisudha Karya Kudus In Academic Year 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (658kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (258kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (285kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (191kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (371kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (253kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (117kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (247kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Peran guru mempunyai pengaruh penting dalam proses belajar mengajar, jika seorang guru mampu melakukan perannya dengan baik, tentu siswa tidak akan merasa kesulitan dalam memahami materi yang diberikan. Namun tidak semua guru mampu melakukan perannya dengan baik, tidak semua guru peka terhadap sikap yang ditunjukkan oleh muridnya ketika proses belajar mengajar terasa membosankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan apa saja yang sering digunakan guru dalam proses belajar mengajar dan bagaimana persepsi siwa dalam proses belajar mengajar di dalam kelas untuk kelas sebelas di SMK Wisudha Karya Kudus tahun ajaran 2015/2016. Desain penelitian ini adalah kualitative karena data yang diperoleh dari penelitian ini diperoleh dari lembar observasi dan daftar pertanyaan. Penelitian ini difokuskan pada peranan yang digunakan oleh guru termasuk perbuatan dan aktivitas dalam kelas dan persepsi siswa pada kelas sebelas SMK Wisudha Karya Kudus. Dari hasil observasi yang telah dilakukan dalam penelitian ini, guru bahasa inggris sering menggunakan enam peranan untuk mengajar yaitu:pengatur, organisator, penaksir, sumber, pendidik, dan terakhir sebagai peninjau. Dan persepsi siswa pada peranan yang digunakan oleh guru menunjukkan bahwa kebanyakan siswa menyukai bagaimana cara mengajar guru tersebut. Karenan selain menggunakan beberapa peranan itu, guru bahasa inggris tersebut juga sabar dalam menyampaikan materi dan selalu memberikan sedikit candaan dalam menyampaikan materi sehingga suasana dalam kelas terasa lebih menyenagkan. Dari fakta diatas, saya menyarankan kepada guru-guru untuk memahami karakter murid mereka lebih baik lagi, jadi guru dapat menggunakan perannya dengan maksimal dan dapat membuat proses belajar mengajar lebih menyenangkan dan membuat materinya lebih mudah untuk dipahami.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Titis Sulistyowati, SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Peranan Guru dan Persepsi Siswa pada Peranan Guru
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 10 Nov 2016 08:31
Last Modified: 10 Nov 2016 08:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6231

Actions (login required)

View Item View Item