Theutilization Of Attractive Teaching Media At Eleventh Graders In Smk Nu Ma’arif Kudus

Shofa, Meila (2016) Theutilization Of Attractive Teaching Media At Eleventh Graders In Smk Nu Ma’arif Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal judul]
Preview
PDF (Hal judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (799kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHPATER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (187kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Di SMK NU Ma’arif Kudus, penggunaan media yang menarik dalam proses belajar mengajar diperlukan untuk menarik respon siswa dan membuat proses pembelajaran menjadi efektif. Guru juga mempunyai permasalahan dalam menggunakan media yang menarik. Kurangnya respon siswa terhadap penggunaan media yang menarik merupakan suatu masalah. Disamping itu, guru juga harus memperhatikan kesesuaian antara media dengan materi pembelajaran. Fenomena ini memotivasi peneliti untuk fokus pada penelitian permasalahan guru dan respon siswa terhadap penggunaan media yang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah: (i) untuk menemukan masalah yang dihadapi oleh guru dalam menggunakan media yang menarik di SMK NU Ma’arif Kudus (ii) untuk mendeskripsikan bagaimana respon siswa terhadap penggunaan media yang menarik di SMK NU Ma’arif Kudus. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Data dari penelitian ini adalah permasalahan guru dan respon siswa tentang penggunaan media yang menarik. Dan sumber data dari penelitian ini adalah hasil dari wawancara dari guru dan angket dari siwa di SMK NU Ma’arif Kudus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat enam masalah yang dihadapi guru dalam menggunakan media yang menarik. Masalah- masalah tersebut terdiri dari: kesulitan guru dalam proses pembelajaran menggunakan media yang menarik, kurangnya waktu untuk membuat media yang menarik, kesulitan guru dalam memilih media yang sesuai dengan materi pembelajaran, motivasi siswa terhadap penggunaan media yang menarik dalam proses pembelajaran, kemampuan siswa untuk memahami materi pembelajaran yang disajikan oleh guru, kurangnya ketersediaan media di seolah. Penelitian ini juga menemukan bahwa siswa lebih menunjukkan respon positf daripada respon negatif terhadap penggunaan media yang menarik. Berdasarkan hasil penelitian ini, akan lebih baik jika guru menjadi seorang yang lebih kreatif dan inovatif dalam menggunakan media yang menarik. Untuk siswa, mereka tidak perlu ragu-ragu untuk memberikan pendapat ataupun mengkritik dalam hal pengguanaan media yang menarik yang digunakan oleh guru untuk membuat proses belajar mengajar lebih menarik dan menikmati.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Titis Sulistyowati, SS, M.Pd
Kata Kunci: Teachers’ Problems, Students’ Response, Attractive Media.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 12 Nov 2016 05:04
Last Modified: 12 Nov 2016 05:04
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6252

Actions (login required)

View Item View Item