Sugiarti, Indah (2016) Pengaruh Citra Merek, Kemasan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rexona (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal Judul)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Download (457kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (461kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (192kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Keputusan pembelian merupakan beberapa tahapan yang dilakukan oleh konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian terhadap suatu produk. Penelitian ini di lakukan untuk menganalisis variabel-variabel apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun berganda. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Citra Merek (X1), Kemasan (X2), dan Kualitas Produk (X3). Variabel Dependen yaitu Keputusan Pembelian produk Rexona pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus. Sampel sebanyak 75 orang dengan tekhnik penarikan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling dengan metode accidental sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linier berganda dengan hasil, Y = 1,012+0,416X1+0,204X2 + 0,198 X3+1,788 artinya variabel citra merek memiliki pengaruh paling besar yaitu 0,416, diikuti variabel Kemasan sebesar 0,204, dan yang terakhir adalah variabel Kualitas Produk sebesar 0,198.Hasil uji parsial (Uji t) dalam penelitian ini, untuk variabel Citra Merek diperoleh thitungsebesar 3,177, variabel Kemasan diperoleh thitung sebesar 3,076 dan variabel Kualitas Produk diperoleh thitung sebesar 2,662 artinya variabel Citra Merek, Kemasan dan Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Rexona. Hasil uji simultan (Uji F) yaitu Fhitungdiperoleh sebesar 15,994 dengan probabilitas 0,000 artinya variabel Citra Merek, Kemasan, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Rexona pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus. Koefisien determinasi sebesar (Adjusted R Square) sebesar 0,878. Hal ini berarti variabel keputusan pembelian produk Rexona pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus dipengaruhi oleh variabel citra merek, kemasan, dan kualitas produk sebesar 87,8%, sedangkan sisanya 12,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Dr. Supriyono, SE. MM |
Kata Kunci: | Citra Merek, Kemasan, Kualitas produk, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 12 Nov 2016 07:55 |
Last Modified: | 12 Nov 2016 07:55 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6268 |
Actions (login required)
View Item |