The Students’ Common Expectations Inside The English Classroom In The Tenth Grade Of Sma N 1 Jekulo Kudus In Academic Year 2015/2016

Faizin, Moch Ridho (2016) The Students’ Common Expectations Inside The English Classroom In The Tenth Grade Of Sma N 1 Jekulo Kudus In Academic Year 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Unversitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal judul) - Accepted Version
Download (982kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (234kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (444kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (174kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (282kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (249kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (165kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (261kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Jumlah siswa yang besar dalam sebuah kelas menciptakan keberagaman karena mereka memiliki minat dan kebutuhan yang berbeda. Hal tersebut memberikan tantangan kepada guru untuk menemukan metode mengajar yang cocok dengan cara belajar siswa. Ekspektasi siswa terhadap pembelajaran bahasa inggris memberikan gurur panadangan yang jelas tentang apa yang siswa inginkan untuk dilakukan guru di dalam kelas. Berdasarkan Khati (2010) ekspektasi siswa dibagi menjadi enam area: manajemen kelas, menerapkan kerjasama, penugasan, pemberian umpan balik, bahasa Inggris kelas, dan pekerjaan rumah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan ekspektasi siswa kelas X SMA 1 Jekulo Kudus tahun ajaran 2015/2016 terkait kegiatan belajar mengajar bahasa Inggris di kelas. Penelitian ini adalah sebuah penelitian kualitatif fenomenologis. Terdapat 35 siswa sebagai partisipan yang berasal dari kelas X-4. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner tertutup yang diadaptasi dari penelitian Khati (2010). Data kuesionaire yang didapat dianalisis dengan menghitung persentase dan menginterpretasikan hasilnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas diantaranya adalah: (a) dalam hal manajemen kelas, kebanyakan siswa menginginkan adanya aturan yang jelas, dipanggil dengan nama pangggilannya, duduk dengan susunan bangku sejajar/lurus, dan berharap gurunya berdiri di depan kelas ketika mengajar; (b) dalam hal kerjasama, mayoritas siswa berharap untuk terlibat dalam kerja kelompok dan berharap temannya berkomunikasi dengannya menggunakan bahasa Inggris dengan sedikit bahasa indonesia; (c) dalam hal penugasan, siswa ingin terlibat dalam beberapa aktivitas dalam satu periode pembelajaran, diberikan latihan di level yuang menantang, diberikan aktivitas diluar buku pembelajaran, dan menyukai aktivitas seperti permainan, menyanyi, dan bercerita lucu; (d) dalam hal penggunaan bahasa dalam pembelajarn di kelas, siswa berharap gurunya berbicara dalam bahasa inggris yang singkat dan mudah, serta memasukkan kosa kata baru dengan sedikit penggunaan bahasa Indonesia; (e) dalam hal pemberian umpan balik, siswa berharap gurunya bisa memberikan informasi terkait perkembangan mereka dan sebagian besar berharap diberikan umpan balik melalui buku catatannya atau tertulis; (f) dalam hal pekerjaan rumah, siswa lebih suka PR mereka dikoreksi sekali seminggu oleh gurunya dan mereka tidak mengharapkan adanya pekerjaan rumah yang lebih dari tugas biasanya. Berdasarkan hasil penelitian diatas, disartankan kepada: (a) guru kelas untuk mempertimbangkan ekspektasi siswa tersebut sebgai acuan untuk membuat rencana pembelajaran atau menentukan aktivitas yang sesuai digunakan dalam kelas; (b) siswa untuk mengungkapkan ekspektasinya dengan jujur agar guru dapat memahami apa yang siswa sukai dan harapkan.  

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Fitri Budi Suryani, SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Students’ common expectation, English language teaching, English classroom activities
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 14 Nov 2016 02:01
Last Modified: 14 Nov 2016 02:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6273

Actions (login required)

View Item View Item