Mengatasi Perilaku Menyimpang Anakmelaluilayanan Informasi Dengan Metode Mendongeng Pada Siswa Pertiwi Kelas 2a Tk Pertiwi 02 Mijen Kudus

Hidayati, Sely (2016) Mengatasi Perilaku Menyimpang Anakmelaluilayanan Informasi Dengan Metode Mendongeng Pada Siswa Pertiwi Kelas 2a Tk Pertiwi 02 Mijen Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal judul) - Accepted Version
Download (679kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1)
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (106kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (218kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (222kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (929kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (139kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (71kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (80kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (629kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana Layanan Informasi Dengan Metode Mendongeng Dapat Mengatasi Perilaku Menyimpang Pada Anak di TK PERTIWI 02 Mijen Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016.?, dan 2) Apakah Perilaku Menyimpang Dapat Diatasi Dengan Layanan Informasi Dengan Metode Mendongeng Pada Anak TK PERTIWI 02 Mijen Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016? Tujuan Penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Untuk Mendeskripsikan Tindakan Penelitian dalam Penerapan Layanan Informasi dengan Metode Mendongeng di TK Pertiwi Kedungdowo Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. 2) Untuk Mengetahui Perilaku Menyimpang Setelah Mendapat Layanan Informasi dengan Metode Mendongeng pada anak TK Pertiwi Kedungdowo Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan lebih dari satu siklus tindakan.Lokasi penelitian di TK PERTIWI 02 Mijen Kudus. Jenis Penelitian dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas 2ATK PERTIWI 02 Mijen Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan jumlah siswa 20siswa, terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 10 siswaperempuan.Variabel penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Variabel independent atau variabel bebas (X)adalah layanan infrmasi dengan metode mendongeng. 2) Variabel dependent atau variabel terikat (Y) adalah mengatasi perilaku menyimpang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis kuantitaif dan analisis kualitatif. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian dan analisis, maka peneliti dapat menyimpulkan sebagai berikut:Sebelum mendapatkan layanan informasi dengan metode mendongeng pada pra siklus diperoleh hasil mengatasi perilaku mentimpang20 siswa dengan jumla presentase 45,6% masuk kategori kurang (K). Setelah mendapatkan layanan informasi dengan metode mendongeng pada siklus 1 Pada pertemuan pertama diperoleh skor 532 (53,2%) dalam katerogi cukup, pertemuan kedua diperoleh skor 608 (60,8%) dalam kategori cukup dan pada pertemuan ketiga diperoleh skor 700 (70%). Pada siklus II pada pertemuan pertama diperoleh skor 523(52,3%) dalam kategori cukup, pada pertemuan kedua diperoleh skor 594 (59,4%) dalam kategori cukup dan pertemuan ketiga diperoleh skor 681(68,1%) dalam kategori baik. Pada prasiklus diperoleh jumlah skor 45,6 masuk kategori kurang (K), dan siklus I diperoleh jumlah 61,3 masuk kategori cukup dan pada siklus II diperoleh jumlah 77,4 dalam kategori sangat baik. Jadi pra siklus, siklus I sampai siklus II diperoleh hasil 45,6 menjadi 77,4, sehingga ada peningkatan sebesar 31,8. Makadapat disimpulkan bahwa Layanan Informasi Dengan Metode Mendongeng Dapat Mengatasi Perilaku Menyimpang Siswa Pada Anak TK PERTIWI 02 Mijen Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016, diterima karena sesuai dengan indicator keberhasilan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Sumarwiyah, M.Pd., Kons
Uncontrolled Keywords: Perilaku Menyimpang, Layanan Informasi dan Metode Mendongeng.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 16 Nov 2016 03:01
Last Modified: 16 Nov 2016 03:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6318

Actions (login required)

View Item View Item