Pengaruh Media Iklan Terhadap Pembentukan “Brand Awareness” Pada Produk Kartu Perdana Indosat Ooredoo (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus Program Studi Manajemen)

Fitdiyawati, Eny (2016) Pengaruh Media Iklan Terhadap Pembentukan “Brand Awareness” Pada Produk Kartu Perdana Indosat Ooredoo (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus Program Studi Manajemen). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (686kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (327kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (476kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (389kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (412kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (224kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (533kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara penggunaan media iklan pada produk kartu perdana Indosat Ooredoo terhadap pembentukan brand awareness. Untuk menguji penelitian ini, peneliti menggunakan kuesioner yang berisi 20 butir pertanyaan yang disebarkan kepada 75 orang responden. Pernyataan-pernyataan yang ada pada kuesioner disesuaikan dengan indikator dan variabel-variabel yang ingin diteliti, yaitu mengenai keterkaitan antara variabel media iklan yang meliputi media iklan televisi, media billboard, dan media sosial terhadap pembentukan brand awareness pada produk kartu perdana Indosat Ooredoo. Teknik pengambilan sampel menggunkan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling. Setelah itu dilakukan analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi Uji Validitas dan reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, pengujian hipotesis melalui Uji t dan Uji F serta Analisis Koefisien Determinasi. Data-data yang telah memenuhi uji validitas dan uji reliabilitas diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linear berganda sebagai berikut:Y = 0,084+0,156X1+0,201X2 + 0,182 X3+1,420. Berdasarkan persamaan tersebut diketahui pengaruh yang paling dominan atau pengaruh paling besar terhadap brand awareness adalah variabel media billboard. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa tiga variabel independen yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen brand awareness. Sedangkan uji F dapat diketahui bahwa variabel media iklan televisi, media billboard, dan media sosial layak untuk menguji variabel dependen brand awareness. Angka Adjust R square sebesar 0,880, hal ini berarti 88% variabel pembentukan brand awareness dapat dijelaskan oleh media iklan televisi, media Billboard, dan media sosial, Sedangkan sisanya (100% - 88% = 12%) dipengaruhi oleh variabel lain diluar model.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Masluri, MM
Uncontrolled Keywords: Media Iklan Televisi, Media Billboard, Media Sosial, dan Brand Awareness.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 17 Nov 2016 06:51
Last Modified: 17 Nov 2016 06:51
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6329

Actions (login required)

View Item View Item