Analisis Strategi Pemasaran Produk Pengusaha Gula Merah Tumbu Di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus

Pratama, Riko (2016) Analisis Strategi Pemasaran Produk Pengusaha Gula Merah Tumbu Di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (400kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (244kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (240kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (135kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (473kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (29kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (101kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (435kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisis strategi pemasaran produk pengusaha Gula Merah Tumbu di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity and Threath Analysis), yang terdiri dari analisis SAP (Strategy Advantage Profile) dan analisis ETOP (Enviromental Threat Opportunity Profile). Dilakukakan untuk mengetahui posisi pasar perusahaan dalam persaingan dengan perusahaan sejenis yang ada, serta bagaimana strategi yang tepat agar tetap eksis meskipun terjadi perubahan lingkungan eksternal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis SAP industri Gula Merah Tumbu di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus terletak pada posisi Aman (Favourable) dan analisis ETOP memperlihatkan industri Gula Merah Tumbu di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus termasuk dalam usaha Spekulatif (Spekulative Bussines) serta hasil Matrik SWOT menunjukkan Posisi Investasi. Hal ini berarti strategi yang diterapkan perusahaan dalam persaingan perlu diperbarui, untuk mengatasi kondisi tersebut maka perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang paling memungkinkan dan realistis.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Taufik, MS, MM.
Uncontrolled Keywords: SWOT, SAP, ETOP dan Strategi Pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 17 Nov 2016 07:07
Last Modified: 17 Nov 2016 07:07
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6332

Actions (login required)

View Item View Item