Pratama, Riko (2016) Analisis Strategi Pemasaran Produk Pengusaha Gula Merah Tumbu Di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal Judul)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Download (400kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (473kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (101kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisis strategi pemasaran produk pengusaha Gula Merah Tumbu di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity and Threath Analysis), yang terdiri dari analisis SAP (Strategy Advantage Profile) dan analisis ETOP (Enviromental Threat Opportunity Profile). Dilakukakan untuk mengetahui posisi pasar perusahaan dalam persaingan dengan perusahaan sejenis yang ada, serta bagaimana strategi yang tepat agar tetap eksis meskipun terjadi perubahan lingkungan eksternal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis SAP industri Gula Merah Tumbu di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus terletak pada posisi Aman (Favourable) dan analisis ETOP memperlihatkan industri Gula Merah Tumbu di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus termasuk dalam usaha Spekulatif (Spekulative Bussines) serta hasil Matrik SWOT menunjukkan Posisi Investasi. Hal ini berarti strategi yang diterapkan perusahaan dalam persaingan perlu diperbarui, untuk mengatasi kondisi tersebut maka perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang paling memungkinkan dan realistis.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Drs. H. Taufik, MS, MM. |
Kata Kunci: | SWOT, SAP, ETOP dan Strategi Pemasaran |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 07:07 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 07:07 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6332 |
Actions (login required)
View Item |