Rofiah, Anik Ainur (2016) Pengaruh Persepsi Kompetensi Pedagogik, Profesional, Kepribadian Dan Sosial Yang Dimiliki Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muria Kudus). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal Judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version Download (506kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (515kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (259kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (917kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial yang dimiliki dosen, dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa pada mahasiswa akuntansi Universitas Muria Kudus. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif, dengan populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa program sarjana (S1) Akuntansi yang telah menempuh perkuliahan selama enam semester atau mahasiswa yang masuk di Universitas Muria Kudus tahun angkatan 2013/2014 yang terdaftar pada semester genap tahun akademik 2015/2016. Jumlah populasi sebesar 234 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Purposive Sampling dan perhitungan sampel dengan menggunakan formula dari Slovin. jumlah mahasiswa yang dijadikan sampel penelitian adalah sebanyak 65 yang akan menilai kompetensi dosen dan fasilitas belajar berdasarkan persepsi mahasiswa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) kompetensi pedagogik berpengaruh positif terhadap hasil belajar. (2) kompetensi profesional berpengaruh positif terhadap hasil belajar. (3) kompetensi kepribadian berpengaruh positif terhadap hasil belajar. (4) kompetensi sosial tidak berpengaruh positif terhadap hasil belajar. (5) fasilitas belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Ashari, SE., M.Si, Akt., CA., CPA |
Kata Kunci: | kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, fasilitas belajar, dan hasil belajar. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 03 Dec 2016 08:42 |
Last Modified: | 03 Dec 2016 08:42 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6693 |
Actions (login required)
View Item |