Pengaruh Big Five Personality Terhadap Kinerja Belajar Mahasiswa Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Universitas Muria Kudus Angkatan Tahun 2012)

Muslimah, Umi (2017) Pengaruh Big Five Personality Terhadap Kinerja Belajar Mahasiswa Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Universitas Muria Kudus Angkatan Tahun 2012). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (565kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (219kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (537kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (255kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (619kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (850kB) | Request a copy
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (198kB) | Tinjau ulang
[img] Microsoft PowerPoint (Sidang) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (146kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh big five personality seperti extraversion, neurotisicism, openness to experience, agreeableness, conscientiousness terhadap kinerja belajar dan pengaruh big five personality seperti extraversion, neurotisicism, openness to experience, agreeableness, conscientiousnessmelalui motivasi belajar terhadap kinerja belajar. Populasi penelitian ini sebanyak 163mahasiswa Universitas Muria Kudus dan sampel penelitian ini sejumlah 140mahasiswa. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian tidak semua unsur Big Five Personality berpengaruh terhadap kinerja. Extraversion, openness to experience,Agreeableness, dan Conscientiousness berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja belajar. Neuroticism tidak berpengaruh terhadap kinerja Belajar. Ada pengaruh masing-masing faktor dalam Big Five Personality yaitu faktor Extraversion, Neuroticism, Opennessto Experience, Agreeableness, dan Conscientiousness terhadap Kinerja Belajar yang berimplikasi terhadap motivasi belajar sebagai varibel intervening.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: pembimbing: Dr. Dra. Ponny Harsanti, M.Si, Akt
Uncontrolled Keywords: big five personality, Kinerja Belajar, Motivasi Belajar.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 19 May 2017 02:30
Last Modified: 19 May 2017 02:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7167

Actions (login required)

View Item View Item