Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen Mini Market Indomaret di Wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Jepara

Sutikno, - (2012) Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen Mini Market Indomaret di Wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Jepara. Update Test thesis, Universitas Muria kudus.

[thumbnail of hal. Judul]
Preview
PDF (hal. Judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version

Download (187kB)
[thumbnail of Bab I] PDF (Bab I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab II] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (100kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy

Abstrak

Keberadaan minimarket Indomaret di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Jepara merupakan tempat perbelanjaan yang strategis merupakan pusat keramaian. Konsumen dimungkinkan tidak mengalami kesulitan untuk datang ke minimarket Indomaret, hal ini dikarenakan alat transportasi yang mudah untuk dijangkau. Kepuasan konsumen yang menimbulkan loyalitas konsumen merupakan penentuan konsumen untuk berbelanja. Dalam penelitian ini, penulis akan membahas mengenai keragaman produk dan kualitas pelayanan. Beradasarkan hal tersebut maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: adakah pengaruh keragaman produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada minimarket Indomaret di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Jepara secara parsial maupun berganda. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh keragaman produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada minimarket Indomaret di Kota Jepara secara parsial maupun berganda. Variabel dalam penelitian ini adalah keragaman produk dan kualitas pelayanan, yang merupakan variabel independen, dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependen. Jenis dan sumber datanya meliputi data primer dan sekunder, sampelnya sebanyak 100 responden, dengan menggunakan teknik aksidental sempling. pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi, pengolahan datanya meliputi : editing, scoring dan tabulating. Uji instrumen data dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis datanya dengan menggunakan analisis regresi berganda. Dengan mengguanakan alat analisis Regresi dengan uji t (parsial) dan uji F (simultan) diperoleh kesimpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel keragaman produk, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada minimarket Indomaret di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Jepara secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel keragaman produk sebesar 5,070 dan variabel pelayanan sebesar 7,269 keduanya memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,678, dan Prob Sig. Sebesar 1,661 di samping itu juga keduanya memiliki sig di bawah 0,05. 2. Variabel keragaman produk, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas loyalitas konsumen pada minimarket Indomaret di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Jepara secara berganda yang didasarkan pada hasil pengujian nilai Fhitung sebesar 358,610 memiliki nilai Fhitung > dari nilai Ftabel sebesar 3,090, dan Prob Sig. Sebesar 0,000 di bawah 0,05. Dari hasil analisis regresi pengaruh kontribusi atau peranan kedua variabel tersebut sebesar 87,8% terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 = Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Department stores. Bisnis pengiriman surat. Supermartket. Toko 24 jam
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2013 05:06
Last Modified: 14 Jan 2013 05:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/721

Actions (login required)

View Item View Item