Utomo, Slamet and Suryani, Fitri Budi and Sulistyowati, Titis (2012) The Teacher Talk and Student Talk in Teaching Learning Process at English Education Department of Muria Kudus University. [Experiment] (Unpublished)
Preview |
PDF (Sampul)
Hal._Sampul.pdf - Accepted Version Download (193kB) |
PDF (Hal. Judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (296kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab I)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab II)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (162kB) |
Abstrak
Dalam interaksi di dalam kelas, teacher talk mempunyai pengaruh pada bagaimana mahasiswa memahami dan menguasai materi yang diberikan. Teacher talk yang dimaksud meliputi kualitas dan kuantitas teacher talk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi move dari teacher talk dan student talk dalam proses belajar mengajar yang terjadi di dalam kelas mata kuliah skill pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Kelas tersebut meliputi Advance Listening, Advance Speaking, Extensive Reading, dan Genre Writing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif terutama case study dengan menggunakan analisis wacana. Data dikumpulkan melalui video-taping di mana proses belajar mengajar berlangsung. Rekaman tersebut kemudian ditranskripsikan dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa distribusi teacher talk terbesar adalah pada move Initiation dan yang terendah adalah pada move Respond. Sedangkan distribusi student talk yang paling besar adalah pada Respond, dan yang terendah adalah Feedback. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan pada dosen untuk lebih banyak memberikan move Respond pada mahasiswa dan juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan move Initiation. Sedangkan mahasiswa disarankan untuk lebih aktif melakukan Initiation dalam proses belajar mengajar.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Kata Kunci: | teacher talk, student talk |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Filologi. Linguistik. > Bahasa. Teori linguistik. Tata Bahasa. > Tata Bahasa Bahasa dan sastra > Filologi. Linguistik. > Bahasa. Teori linguistik. Tata Bahasa. > Pembelajaran bahasa Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 12 Jan 2013 02:54 |
Last Modified: | 12 Jan 2013 02:54 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/724 |
Actions (login required)
View Item |