The Teacher Talk and Student Talk in Teaching Learning Process at English Education Department of Muria Kudus University

Utomo, Slamet and Suryani, Fitri Budi and Sulistyowati, Titis (2012) The Teacher Talk and Student Talk in Teaching Learning Process at English Education Department of Muria Kudus University. [Experiment] (Unpublished)

[thumbnail of Sampul]
Preview
PDF (Sampul)
Hal._Sampul.pdf - Accepted Version

Download (193kB)
[thumbnail of Hal. Judul] PDF (Hal. Judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab I] PDF (Bab I)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab II] PDF (Bab II)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] PDF (Bab III)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] PDF (Bab IV)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] PDF (Bab V)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (162kB)

Abstrak

Dalam interaksi di dalam kelas, teacher talk mempunyai pengaruh pada bagaimana mahasiswa memahami dan menguasai materi yang diberikan. Teacher talk yang dimaksud meliputi kualitas dan kuantitas teacher talk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi move dari teacher talk dan student talk dalam proses belajar mengajar yang terjadi di dalam kelas mata kuliah skill pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Kelas tersebut meliputi Advance Listening, Advance Speaking, Extensive Reading, dan Genre Writing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif terutama case study dengan menggunakan analisis wacana. Data dikumpulkan melalui video-taping di mana proses belajar mengajar berlangsung. Rekaman tersebut kemudian ditranskripsikan dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa distribusi teacher talk terbesar adalah pada move Initiation dan yang terendah adalah pada move Respond. Sedangkan distribusi student talk yang paling besar adalah pada Respond, dan yang terendah adalah Feedback. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan pada dosen untuk lebih banyak memberikan move Respond pada mahasiswa dan juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan move Initiation. Sedangkan mahasiswa disarankan untuk lebih aktif melakukan Initiation dalam proses belajar mengajar.

Item Type: Experiment
Kata Kunci: teacher talk, student talk
Subjects: Bahasa dan sastra > Filologi. Linguistik. > Bahasa. Teori linguistik. Tata Bahasa. > Tata Bahasa
Bahasa dan sastra > Filologi. Linguistik. > Bahasa. Teori linguistik. Tata Bahasa. > Pembelajaran bahasa
Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2013 02:54
Last Modified: 12 Jan 2013 02:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/724

Actions (login required)

View Item View Item