Nurkamid, Mukhamad and Ernawati, Nanik and Hakim, Muhammad Malik (2016) Kajian Unified Theory Of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) untuk Memahami Penerimaan dan Penggunaan E-Commerce pada UKM (Studi kasuas UKM Konveksi Padurenan Kabupaten Kudus). [Experiment] (Unpublished)
Preview |
PDF (Bab I)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.1.pdf - Draft Version Download (655kB) |
Preview |
PDF (Bab II)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.3.pdf - Draft Version Download (662kB) |
Preview |
PDF (Bab III)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.4.pdf - Draft Version Download (681kB) |
Preview |
PDF (Bab IV)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.5.pdf - Draft Version Download (705kB) |
Preview |
PDF (Bab V)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.6.pdf - Draft Version Download (647kB) |
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.7.pdf - Draft Version Download (647kB) |
Preview |
PDF (Lampiran)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.8.pdf - Draft Version Download (662kB) |
Abstrak
Aplikasi e-commerce adalah suatu layanan aplikasi pemasaran dan penjualan berbasis online di internet. Dengan aplikasi e-commerce, pembeli dapat dengan mudah melihat produk unggulan dan bertransaksi sesuai dengan produk secara elektornik yang dipilihnya kapan dan dimana saja. Namun para pelaku UKM yang memiliki kemampuan dan fasilitas masih banyak yang belum memanfaatkan e-commerce secara optimal, yang berdampak pada kurang majunya perkembangan usahanya. Pada penelitian ini akan dijelaskan hubungan faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan dan penggunaan ecommerce dengan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) untuk UKM di desa Padurenan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan e-commerce di UKM Padurenan Kudus belum efektif, hal ini dikarenakan : (1) UKM belum memiliki niat dan keyakinan yang tinggi terhadap manfaat penggunaan e-commerce, (2) Tidak adanya dukungan sosial dari komunitas UKM untuk menggunaan e-commerce dan (3) kurangnya dukungan fasilitas baik sarana maupun prasarana dan tenaga ahli dari pihak pembina UKM terkait.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Kata Kunci: | UTAUT, UKM, e-commerce, SME |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Pengukuran kerja. Teknik metode |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mrs Noor Athiyah |
Date Deposited: | 08 Jun 2017 02:26 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 01:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7295 |
Actions (login required)
View Item |