Program Bimbingan Karir Untuk Mengembangkan Sikap Wirausaha Siswa Smk N 2 Kudus Pusat Studi: Sains Dan Teknologi

Lestari, Indah dan Mahardika , Nur (2016) Program Bimbingan Karir Untuk Mengembangkan Sikap Wirausaha Siswa Smk N 2 Kudus Pusat Studi: Sains Dan Teknologi. [Laporan Penelitian/ Pengabdian Masyarakat]

[img] Microsoft Word (Cover) - Published Version
Download (44kB)
[img] Microsoft Word (Hal. Depan) - Published Version
Download (30kB)
[img] Microsoft Word (Laporan full) - Published Version
Download (550kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena sikap wirausaha dalam diri siswa belum tumbuh optimal, hal tersebut ditandai beberapa perilaku yang berkaitan dengan kepemimpinan, inovasi, cara pengambilan keputusan, sikap tanggap terhadap perubahan, bekerja ekonomis dan efisien, memiliki visi masa depan dan sikap terhadap resiko yang masih rendah. Metode dalam penelitian program bimbingan karir adalah pendekatan penelitian dan pengembangan (research and development) dengan menggunakan desain Mixed Methods Research yaitu suatu desain penelitian yang didasari asumsi filosofis sebagaimana metoda inkuiri Tujuan dalam penelitian ini adalah menghasilkan model program bimbingan karir untuk mengembangkan sikap wirausaha siswa SMK.Berdasarkan hasil penelitian penulis, diperoleh gambaran sikap wirausaha siswa SMK N 2 Kudus berkategori sangat tinggi. Dari 160 siswa kelas XI SMK N 2 Kudus yang dijadikan responden diperoleh data secara berurutan: sebanyak 103 orang (64,4%), sikap wirausaha siswa SMK N 2 Kudus berkategori sangat tinggi, sebanyak 56 (35%) berkategori tinggi, sisanya sebanyak 1 orang (0,6%), termasuk sedang.

Tipe dokumen: Laporan Penelitian/ Pengabdian Masyarakat
Uncontrolled Keywords: Education, BK, Siswa
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 08 Aug 2017 03:01
Last Modified: 08 Aug 2017 03:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7335

Actions (login required)

View Item View Item