ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM KONVEKSI TAS DI GEDANGSEWU PEGANJARAN KUDUS

LEGESTYAN ASMORO, MAHARDIKA (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM KONVEKSI TAS DI GEDANGSEWU PEGANJARAN KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (halaman judul) - Accepted Version
Download (420kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (288kB)
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (273kB)
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (403kB)
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (515kB)
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (144kB)
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (192kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kondisi lingkungan perusahaan yang selalu berubah menuntut setiap perusahaan untuk menganalisis dan merumuskan kembali strategi yang sesuai dengan keadaan lingkungan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi obyek penelitian UMKM konveksi tas di Gedangsewu Peganjaran Kudus dalam persaingan dan mengetahui strategi yang sesuai bagi UKM konveksi tas di Gedangsewu Peganjaran Kudus sesuai kondisi lingkungan internal dan eksternalnya. Kerangka perumusan strategi yang dikemukakan oleh Fred R. David merupakan alat untuk menganalisis strategi dalam penelitian ini. Pada tahap input perumusan strategi menggunakan matriks Strategic Adventage Product (SAP) dan Environmental Treath Opportunity Profile (ETOP). Pada tahap selanjutya adalah tahap pencocokan menggunakan matriks SWOT dan IE. Tahap terakhir yaitu memilih strategi yang sesuai dengan kondisi lingkungan yang ada menggunakan matriks QSPM. Berdasarkan hasil perhitungan dari matriks SAP UKM konveksi tas di Gedangsewu Peganjaran Kudus mendapat total skor 3,74. Hal ini menunjukan perusahaan berada pada posisi persaingan yang kuat dan hasil perhitungan ETOP UKM konveksi tas di Gedangsewu Peganjaran Kudus mendapat total skor EOE 4,31 dan ETE 3,24 . hal ini menunjukan perusahaan perada pada posisi kuadaran 1 (satu). Strategi tersebut kemudian diolah menggunakan matriks QSPM untuk menentukan daya tarik tiap-tiap strategi terhadap kondisi lingkungan internal dan eksternal yang ada. Dari hasil pengolahan menggunakan matriks QSPM dan IE, skor daya tarik total dari strategi pengembangan pasar merupakan skor tertinggi dengan nilai 9,15. Hal ini berarti bahwa strategi pengembangan pasar merupakan strategi yang paling sesuai dengan kondisi lingkungan internal dan eksternal UKM konveksi tas di Gedangsewu Peganjaran Kudus.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi, SAP, ETOP, QSPM.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 30 Jan 2018 03:45
Last Modified: 30 Jan 2018 03:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7602

Actions (login required)

View Item View Item