Pengaruh Earning Per Share (Eps), Leverage, Dan Sales Growth Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Apparel And Other Textile Products Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2016

Ferdianingsih, Devi (2017) Pengaruh Earning Per Share (Eps), Leverage, Dan Sales Growth Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Apparel And Other Textile Products Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2016. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (86kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (24kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (75kB)
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (44kB)
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (199kB)
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (15kB)
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (16kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (79kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tujuan penelitian adalah ada pengaruh Earning Per Share (EPS), Leverage, dan Sales Growth terhadap Nilai Perusahaan pada Apparel and Other Textile Products yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016 baik secara parsial maupun berganda. Dalam penelitian ini data yang dipergunakan adalah data sekunder berupa data keuangan untuk semua variabel yaitu : Earning Per Share (EPS), Leverage, dan Sales Growth dan nilai Perusahaan. Sampel penelitian sebanyak 6 perusahaan Sampel tersebut adalah PT. Idorama Syntetics Tbk, PT. Pan Brother Tex Tbk. Hanson International Tbk. Ricky Putra Globalindo Tbk. PT. Indo Acidatama Tbk. PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk. Jenis data adalah data sekunder. Pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis regresi, model Analisis (Uji F) Hipotesis (Uji t), dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan Earning Per Share (X1) berpengaruh secara parsial terhadap nilai perusahaan tidak terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,364 lebih besar dibanding 0,05 atau nilai t hitung 0,924 lebih kecil dibanding nilai t tabel 2,05553. Leverage (X2) berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap nilai perusahaan terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,037 lebih kecil dibanding 0,05 atau nilai t hitung 2,193 lebih besar dibanding nilai t tabel 2,05553. Sales Growth (X3) berpengaruh positif signifikan secara parsial terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,034 lebih besar dibanding 0,05 atau nilai t hitung 2,235 lebih besar dibanding nilai t tabel 2,05553. Hasil uji F menjelaskan bahwa secara berganda variabel earning per share, leverage, dan sales growth berpengaruh terhadap nilai perusahaan terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,006 lebih kecil dibanding 0,05 atau nilai F hitung sebesar 5,193 lebih besar dibanding nilai F tabel sebesar 2,98 . Hasil ini menjelaskan meningkatnya earning per share, leverage, dan sales growth akan meningkatkan nilai perusahaan yang diberikan dan begitu juga sebaliknya.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Drs. H. Joko Utomo, MM
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Earning Per Share (EPS), Leverage, Sales Growth, Nilai Perusahaan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Feb 2018 03:09
Last Modified: 02 Feb 2018 03:09
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7712

Actions (login required)

View Item View Item