Nida, Khofiyan (2012) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, dengan Kepercayaan Diri sebagai Variabel Pemoderasi. Update Test thesis, Universitas Muria kudus.
Preview |
PDF (Hal.Judul)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Download (348kB) |
PDF (Bab.I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (393kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab.V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (132kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Microsoft PowerPoint (Presentasi Ujian)
Presentasi.pptx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (718kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelekual terhadap tingkat pemahaman akuntansi,dengan kepercayaan diri sebagai variabel pemoderasi. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian Mellandy dan Aziza (2006). Penelitian ini memiliki perbedaan penelitian-penelitian sebelumnya. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya terdapat pada tempat, variabel, populasi, atau sampel yang digunakan. Penelitian ini menggunakan metode survey yang menggunkan data primer yang diperoleh dari kuesiner dan data sekunder yang diperoleh dengan cara melihat berdasarkan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Universitas Muria Kudus. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 81 mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Muria Kudus. Penelitian ini memiliki dua variabel independen (kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual), satu variabel moderating (kepercayaan diri), dan satu variabel dependen (tingkat pemahaman akuntansi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kepercayaan diri memiliki pengaruh sebagai variabel moderating yang mempengaruhi hubungan kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing I = Wahidil, SE, M.Si, Akt Pembimbing II = Dwi Soegiarto, SE, MM |
Kata Kunci: | kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kepercayaan diri, tingkat pemahaman akuntansi |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan. |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Users 2136 not found. |
Date Deposited: | 19 Jan 2013 03:33 |
Last Modified: | 19 Jan 2013 03:33 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/790 |
Actions (login required)
View Item |