Peran Pernyataan Orientasi Tujuan (State Goal Orientation) dan Penerapan Tujuan (Goal Setting Theory) dalam Pengajaran di Kelas terhadap Proses Pencapaian Kinerja Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus pada Universitas Muria Kudus)

Susilowati, Endah (2012) Peran Pernyataan Orientasi Tujuan (State Goal Orientation) dan Penerapan Tujuan (Goal Setting Theory) dalam Pengajaran di Kelas terhadap Proses Pencapaian Kinerja Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus pada Universitas Muria Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (310kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (149kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (204kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (193kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (219kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (105kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (104kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (335kB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (Presentasi Ujian) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (372kB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti secara empiris adanya pengaruh dari orientasi tujuan dan penerapan tujuan terhadap kinerja mahasiswa akuntansi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Muria Kudus. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi Di Universitas Muria Kudus sebanyak 80 responden. Alat penelitian menggunakan kuesioner yang disampaikan secara langsung kepada responden oleh peneliti. Data dianalisis mengunakan regresi dengan bantuan pogram SPSS (Statistical Product and Service Solutions) 16. Hasil dari penelitian ini ternyata mendukung semua hipotesis yang diajukan yaitu: Orientasi tujuan pembelajaran akan berpengaruh positif terhadap kinerja mahasiswa akuntansi di kelas, Teori penerapan tujuan akan berpengaruh positif terhadap kinerja mahasiswa akuntansi di kelas, dan State Goal Orientation dan Setting Goal Theory akan berpengaruh terhadap kinerja mahasiswa akuntansi. Hasil uji koefisien determinasi adalah sebesar 40,6%, arti bahwa 40,6% variasi besarnya kinerja mahasiswa bisa dijelaskan oleh variasi orientasi tujuan dan penerapan tujuan, sedangkan sisanya 59,4% lainnya dijelaskan oleh variabel lain di luar model.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I = Ashari, SE, M.Si, Akt Pembimbing II = Dennyca H.N., SE,M.Si, Akt
Uncontrolled Keywords: orientasi tujuan, penerapan tujuan, kinerja.
Subjects: Pendidikan > Aspek-aspek khusus pendidikan > Pendidikan karir
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 19 Jan 2013 04:52
Last Modified: 19 Jan 2013 04:52
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/804

Actions (login required)

View Item View Item