Desain Ulang Struktur Connecting Rod Honda Vario 125 Cc Terhadap Perilaku Statis Dengan Pendekatan Metode Elemenhingga

RAHARJO, RICKY DWI (2017) Desain Ulang Struktur Connecting Rod Honda Vario 125 Cc Terhadap Perilaku Statis Dengan Pendekatan Metode Elemenhingga. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal. judul) - Accepted Version
Download (670kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (50kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (752kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (761kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (45kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (118kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Connecting rod berfungsi untuk meneruskan gerakan lurus dari piston menjadi gerakan putar pada crankshaft,connecting rod harus mempunyai ketahanan maksimum terhadap tekanan dan kuat, namun pada saat bersamaan connecting rod juga harus ringan agar kerugian tenaga gerak dapat di minimalkan. Penelitian ini bertujuan melakukan desain ulangconnecting rod sepeda motor Honda vario 125 cc.Desain ulang connecting rod ini bertujuan untuk memodifikasidesain aslinya supaya dapat menghasilkan desain modifikasi yang lebih optimal dengan perangkat lunak Autodesk Inventor. Beban diterapkan pada crank end dan pin end sebesar 415,3Newton. Desain ulang connecting rod dilakukan dengan melakukan pengurangan pada dimensi connecting rod, kemudian analisa dilakukan untuk mengetahui nilai teganganvon misses dan displacementconnecting rod. Pengurangan sudut fillet pada big endakan mengurangi teganganvon misses dan displacement pada connecting rod.Desain modifikasi 9 merupakan desain terpilih, karena massanya berkurang 14,2 % dan mampu mengurangi tegangan von misses sebesar 2,7% dan displacement sebesar24,2% pada connecting rod.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: ROCHMAD WINARSO,ST.,MT.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci :Desain Ulang, Connecting Rod, Perilaku Statis.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Mesin
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 26 Feb 2018 02:06
Last Modified: 26 Feb 2018 02:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8305

Actions (login required)

View Item View Item