Rancang Bangun Sistem Pengereman Pada Kendaraan Roda Empat Untuk Uji Keausan Rem

RAHARJO, SUBUH (2017) Rancang Bangun Sistem Pengereman Pada Kendaraan Roda Empat Untuk Uji Keausan Rem. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (halaman judul) - Accepted Version
Download (495kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (185kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (520kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (963kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (111kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (214kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (778kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pada kendaraan jalan raya semua jenis mulai kendaraan ringan sampai berat sistem pengereman selalu di pasang di dalamnya, pada dasarnya rem adalah mekanisme kerja gesekan dua benda atau lebih yang digunakan untuk mengurangi laju kendaraan. Tujuan penelitian ini adalah untuk Merancang dan membuat kerangka untuk tumpuan semua sistem rem pada kendaraan roda empat. Serta sistem pengereman yang berjumlah empat roda berupa gabungan antara mekanisme rem cakram dan rem tromol, dengan tahapan perancangan, pembuatan, dan analisa keausan, yang dilengkapi dengan beberapa alat ukur, bisa di atur dan di sesuaikan dengan keperluan uji, dan melakukan perhitungan teoritis untuk di terapkan pada eksperiman lapangan, serta menghasilkan alat uji pengereman sebagai penunjang perkuliahan di progdi teknik mesin Universitas Muria Kudus. Berdasarkan dari hasil pembuatan alat uji sistem rem pada roda empat, terdapat kesimpulan, motor penggerak yang digunakan 6.5HP dan torsi 1.35 kgf / 3600 rpm, dengan pembebanan berbeda dan lama waktu 300 menit.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: QOMARUDDIN, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Keausan, trainer, sistem rem
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Mesin
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 27 Feb 2018 03:58
Last Modified: 27 Feb 2018 03:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8337

Actions (login required)

View Item View Item