ANTARA KEMATAMANGAN EMOSI DAN KONTROL SOSIAL DI SEKOLAH DENGAN PERILAKU BULLYING

RUMSIYAH , RUMSIYAH (2017) ANTARA KEMATAMANGAN EMOSI DAN KONTROL SOSIAL DI SEKOLAH DENGAN PERILAKU BULLYING. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal. judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (300kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (386kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (359kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (502kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (294kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (223kB) | Tinjau ulang
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Kematangan Emosi dan Kontrol Sosial di Sekolah dengan Perilaku Bullying. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan kayu SMK N 2 JEPARA berjumlah 150 siswa. Pengambilan sempel menggunakan quota sampling yaitu 70 siswa. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah skala bullying, skala kematangan emosi, skala kontrol sosial di sekolah. Adapun analisis data regresi dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 15.0 for windows, Hipotesis minor pertama diperolehr_(x_1y )sebesar -0,886; p=0,000 (p<0,01) berarti ada hubungan negative yang sangat signifikan antara kematangan emosi dengan perilaku bullying. Hipotesis minor kedua di peroleh r_(x_2y ) = -0,298; p=0,000 (p<0,01) berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kontrol sosial dengan perilaku bullying. Hasil hipotesis mayor analisis data diketahui nilai r_(x_(1〖,2〗^y ) )0,946 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kematangan emosi dan kontrol sosial di sekolah dengan perilaku bullying dengan sumbangan efektif sebesar 89,4 %. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Latifah Nur Ahyani, S.Psi, M.A
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kematangan Emosi, Kontrol Sosial dan Perilaku Bullying.
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 17 Apr 2018 10:07
Last Modified: 17 Apr 2018 10:07
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8514

Actions (login required)

View Item View Item