GAME EDUKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN REVOLUSI DAN NASIONAL DI INDONESIA BERBASIS ANDROID

JAMIL, M.ARIFUDDIN (2018) GAME EDUKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN REVOLUSI DAN NASIONAL DI INDONESIA BERBASIS ANDROID. Update Test thesis, umk.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Hilangnya nilai-nilai nasionalisme di kalangan anak-anak indonesia menimbulkan kekhawatiran yang sangat mendalam, hal ini disebabkan karena saat ini anak-anak indonesia selalu disuguhkan dengan tokoh-tokoh fiksi yang hebat sehingga saat ini para pahlawan nasional indonesia tidak menjadi tokoh yang menjadi panutan bagi anak-anak indonesia. Aplikasi pembelajaran ini ditujukan untuk anak-anak ditingkat SMP untuk memperkenalkan para pahlawan indonesia yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga. Aplikasi ini diharapkan mampu untuk membangkitkan nilai-nilai patriotik dan nasionalisme dikalangan anak– anak khususnya untuk tingkat SMP. Aplikasi game edukasi pengenalan tokoh pahlawan Revolusi dan Nasional di Indonesia dikembangkan menggunakan game engine Constuct 2. Proses pengembangan berdasarkan model Waterfall yang terdiri dari empat tahap yaitu, (1) Analisis kebutuhan; (2) Desain; (3) Implementasi; dan (4) Pengujian. Game edukasi tersebut dapat digunakan sebagai media bermain sambil belajar oleh anak-anak usia SMP, mengenai pengenalan tokoh pahlawan Revolusi dan Nasional di Indonesia.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Tri LIstyorini.M.Kom
Kata Kunci: Kata Kunci: Game Edukasi, Pahlawan Revolusi dan Nasional di Indonesis, Berbasis Android.
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 21 Apr 2018 08:38
Last Modified: 21 Apr 2018 08:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8582

Actions (login required)

View Item View Item