MAYUKHAWATI, MAYUKHAWATI (2018) MENGATASI PERILAKU INDISIPLINER SISWA TERHADAP TATA TERTIB PADA MTs MIFTAHUDDIN KEDUNGWARU KIDUL MELALUI PENERAPAN KONSELING REALITAS. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (hal. judul)
HAL_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (417kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (383kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (281kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (619kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan Penelitian ini adalah: 1. Menemukan penyebab apakah yang membuat siswa berperilaku indisipliner terhadap tata tertib yang berlaku di MTs Miftahuddin Kedungwaru Kidul, 2.Penerapan konseling realitas dalam upaya mengatasi perilaku indisipliner yang dilakukan siswa terhadap tata tertib di MTs Miftahuddin Kedungwaru Kidul. Pelanggaran disiplin atau perilaku tidak disiplin (indisipliner) diartikan sebagai kegagalan siswa dalam mematuhi peraturan-peraturan di sekolah. Dengan kata lain, perilaku tidak disiplin pada intinya adalah perilaku siswa yang melanggar atau tidak sesuai dengan aturan/norma yang berlaku. Perilaku melanggar ini dapat berupa: membolos, terlambat masuk kelas, tidak memakai pakaian seragam, keluar kelas pada jam pelajaran berlangsung dan tidak kembali lagi, tidak memperhatikan kegiatan belajar mengajar, membuat surat izin palsu, merokok, tidak mengerjakan tugas, membuat keributan dalam kelas, mengganggu teman, ngobrol di luar tugas/pelajaran, bermain HP saat guru sedang menjelaskan materi pelajaran, dan masih banyak lagi.Untuk mengatasi perilaku indisipliner siswa tersebut, peneliti berupaya agar siswa selalu berperilaku patuh pada peraturan yang berlaku di sekolah melalui layanan Konseling Realitas. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Studi Kasus Bimbingan dan Konseling. Subjek yang diteliti adalah siswa berinisial AAN yang sering memakai seragam tidak sesuai dengan harinya, RMP yang sering membolos pada jam pelajaran berlangsung, dan SMA yang sering terlambat masuk sekolah. Analisis data dilakukan dengan strategi WDEP dengan menggabungkan analisis data kualitatif agar diperoleh simpulan penelitian yang lebih kuat.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Drs. Susilo Rahardjo, M.Pd. Kons |
Kata Kunci: | Kata Kunci: Perilaku Indisipliner Siswa. Tata Tertib. Layanan Konseling Realitas. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Konsultas dan konseling pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 May 2018 11:26 |
Last Modified: | 02 May 2018 11:26 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8698 |
Actions (login required)
View Item |