IQBAL, MAULANA (2018) APLIKASI SISTEM ANTREAN UNTUK PASIEN DI PUSKESMAS BATEALIT BERBASIS ANDROID. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (cover)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (445kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (23kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (155kB) | Preview |
Abstrak
Puskesmas adalah organisai fungsional yang menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat diterima dan terjangkau oleh masyarakat. Puskesmas menitikberatkan pelayanan kepada masyarakat luas guna mencapai kesehatan yang optimal. Di Puskesmas Batealit Kondisi saat ini, untuk mendapatkan pelayanan pasien biasanya harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu berobat. Selanjutnya pasien yang sudah mendaftar akan mendapatkan nomor antrean sesuai dengan urutan pada pendaftaran pelayanan pasien. Sehingga semakin banyak pasien yang berobat maka antrean juga semakin panjang dan akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasien. Sebuah aplikasi yang akan menjadi solusi sekaligus peningkatan fasilitas di tempat-tempat pelayanan kesehatan dengan menjadikan Smartphone dan penunjang teknoligi lainnya untuk mengatur sistem antrean tersebut. Fasilitas yang dimaksud yaitu dalam pengambilan nomor antrean. Aplikasi berbasis Mobile atau sering dikenal dengan Smartphone dapat membantu pasien untuk mendaftar secara online dan meminta nomor antrean tanpa harus datang ke puskesmas terlebih dahulu, sehingga dapat memprediksi waktu untuk datang ke Puskesmas tanpa harus menunggu lama di Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan. Model pengembangan yang digunakan mengacu pada model pengembangan Waterfall, dimana metode perancangan data menggunakan orientasi objek yaitu Unified Modelling Language serta menggunakan bahasa pemrograman PHP, JAVA dan MySQL sebagai database.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Putri Kurnia Handayani, M.Kom |
Kata Kunci: | Kata Kunci : Aplikasi, Sistem, Antrean |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Sistem informasi manajemen |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 30 May 2018 04:33 |
Last Modified: | 30 May 2018 04:33 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8763 |
Actions (login required)
View Item |