APLIKASI SISTEM ANTREAN UNTUK PASIEN DI PUSKESMAS BATEALIT BERBASIS ANDROID

IQBAL, MAULANA (2018) APLIKASI SISTEM ANTREAN UNTUK PASIEN DI PUSKESMAS BATEALIT BERBASIS ANDROID. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of cover]
Preview
PDF (cover)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (155kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Puskesmas adalah organisai fungsional yang menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat diterima dan terjangkau oleh masyarakat. Puskesmas menitikberatkan pelayanan kepada masyarakat luas guna mencapai kesehatan yang optimal. Di Puskesmas Batealit Kondisi saat ini, untuk mendapatkan pelayanan pasien biasanya harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu berobat. Selanjutnya pasien yang sudah mendaftar akan mendapatkan nomor antrean sesuai dengan urutan pada pendaftaran pelayanan pasien. Sehingga semakin banyak pasien yang berobat maka antrean juga semakin panjang dan akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasien. Sebuah aplikasi yang akan menjadi solusi sekaligus peningkatan fasilitas di tempat-tempat pelayanan kesehatan dengan menjadikan Smartphone dan penunjang teknoligi lainnya untuk mengatur sistem antrean tersebut. Fasilitas yang dimaksud yaitu dalam pengambilan nomor antrean. Aplikasi berbasis Mobile atau sering dikenal dengan Smartphone dapat membantu pasien untuk mendaftar secara online dan meminta nomor antrean tanpa harus datang ke puskesmas terlebih dahulu, sehingga dapat memprediksi waktu untuk datang ke Puskesmas tanpa harus menunggu lama di Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan. Model pengembangan yang digunakan mengacu pada model pengembangan Waterfall, dimana metode perancangan data menggunakan orientasi objek yaitu Unified Modelling Language serta menggunakan bahasa pemrograman PHP, JAVA dan MySQL sebagai database.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Putri Kurnia Handayani, M.Kom
Kata Kunci: Kata Kunci : Aplikasi, Sistem, Antrean
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Sistem informasi manajemen
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 30 May 2018 04:33
Last Modified: 30 May 2018 04:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8763

Actions (login required)

View Item View Item