SISTEM INFORMASI KESEKRETARIATAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MURIA KUDUS BERBASIS WEB RESPONSIF

MAULIDINA, BETHA NOR (2018) SISTEM INFORMASI KESEKRETARIATAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MURIA KUDUS BERBASIS WEB RESPONSIF. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of cover]
Preview
PDF (cover)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version

Download (772kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bagian Kesekretariatan di Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus merupakan bagian yang mengelola urusan administrasi termasuk menangani permohonan surat, pencatatan surat masuk, urat keluar hingga pengarsipan surat hingga disposisi surat. Permohonan surat yang masih memerlukan waktu yang lama, karena masih menggunakan formulir permohonan surat. Untuk melengkapi formulir permohonan surat, pemohon harus datang menemui ketua program studi (Kaprogdi) meminta tanda tangan yang kemudian formulir tersebut diserahkan oleh staf yang membuat. Selain permohonan surat yang masih manual permasalahan yang sering terjadi adalah seringnya mahasiswa yang datang berkali-kali ke Sekretariat untuk mengambil surat dikarenakan tidak adanya informasi yang akurat apakah surat yang telah diajukan telah jadi dibuat. Permasalahan juga sering terjadi ketika surat masuk tidak sampai kepada pihak yang bersangkutan karena banyak hal. Seperti, dosen atau staff yang tidak berada ditempat sehingga tidak mengetahui bahwa ada surat. hal tersebut akan menjadi masalah apabila surat tersebut bersifat penting dan segera untuk ditindak lanjuti. Sistem Informasi Kesekretariatan Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Berbasis Web Responsif merupakan salah satu sistem yang mampu diterapkan di Sekretariat Fakultas Teknik. Sistem ini dibuat untuk memperbaiki sistem manual yang ada menjadi tersistem sehingga bisa diakses melalui desktop maupun mobile serta mampu memberikan informasi mengenai administrasi surat yang ada di fakultas teknik yang disimpan kedalam database server. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah Metode Waterfall. Sedangkan untuk metode perancangan sistem menggunakan Unifed Modelling Language (UML). Hasil akhir penelitian ini berupa Sistem Informasi Kesekretariatn Fakultas Teknik Univeristas Muria Kudus.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Kata kunci : Sistem, Informasi, Kesekretiatan, Responsif, Waterfall
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Sistem informasi manajemen
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 30 May 2018 04:49
Last Modified: 30 May 2018 04:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8765

Actions (login required)

View Item View Item