PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT PETANI UNTUK BERASURANSI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

DUSTUR, MUNFIDZU AL (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT PETANI UNTUK BERASURANSI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal depan) - Accepted Version
Download (380kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (203kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (311kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (98kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (302kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (905kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (120kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (78kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (913kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Didasari rendahnya minat petani untuk berasuransi usaha tani padi, penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisa sejauh mana pengaruh kualtias pelayanan yang diberikan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) terhadap minat petani untuk berasuransi dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah petani, petugas dinas pertanian maupun peternakan sebanyak 140 responden di wilayah kerja PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Penjualan Kudus yang mencakup satu eks-Karesidenan Pati dengan menyebarkan kuesioner secara online. Hasil penelitian ini mengindikasikan adanya pengaruh positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan dengan minat beli pelanggan dan kepuasan pelanggan dengan minat beli pelanggan. Skor terendah pada masing-masing indikator kualitas pelayanan dapat dijadikan bahan evaluasi PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) guna perbaikan pelayanan terhadap pelanggan ke depannya. Skor terendah variabel kualitas pelayanan pada indikator empathy menjadi kesenjangan antara pemasaran dan pelanggan, yang bisa jadi mempengaruhi rendahnya minat petani untuk berasuransi, harus menjadi perhatian PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) guna meningkatkan kepuasan dan minat beli pelanggan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dr.Mokhamad Arwani.SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Pelanggan, Asuransi Pertanian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 05 Jun 2018 03:15
Last Modified: 05 Jun 2018 03:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8909

Actions (login required)

View Item View Item