SELF-PRESENTATION PADA REMAJA PENGGUNA MEDIA SOSIAL

Halim, Moh. Ibroisim (2018) SELF-PRESENTATION PADA REMAJA PENGGUNA MEDIA SOSIAL. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of cover]
Preview
PDF (cover)
Halaman Judul.pdf - Accepted Version

Download (416kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (797kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor pembentuk self-presentation pada remaja pengguna media sosial. Dalam penelitian ini tidak semua remaja dapat dijadikan sebagai informan, tetapi hanya mereka yang sesuai dengan permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologis yang berfokus kepada pengalaman subjek atau pengalaman fenomenologikal: suatu studi tentang kesadaran dari perspektif pokok seseorang dengan menggunakan Teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan perbedaan masing-masing informan pada faktor pembentuk self-presentation. Ketiga informan lebih merasa nyaman menampilkan diri mereka di media sosial karena mereka lebih dihargai setiap kali mengunggah sesuatu disana, hal itulah yang membuat mereka terus-terusan mengunggah sesuatu di akun sosial media mereka, masing-masing juga mempunyai strategi yang berbeda dalam menampilkan diri mereka di media sosial. Penjelasan lebih lanjut dijelaskan pada pembahasan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: M. Widjanarko, S. Psi, M. Si
Kata Kunci: Kata kunci : Self-Presentation, Media Sosial, Remaja Pecandu Media Sosial
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 12 Jun 2018 07:46
Last Modified: 12 Jun 2018 07:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9079

Actions (login required)

View Item View Item