SHOLIKHAH, MARATUS (2018) HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP HEDONIS DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (cover)
HAL JUDUL.pdf - Accepted Version Download (747kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (176kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (308kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (328kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya hidup hedonis dan konformitas teman sebaya dengan perilaku impulsive pembelian gadget smartphone.Subjek penelitian ini adalah customer remaja puteri yang berkunjung di toko handphone Kudus yang terdiri dari 80 sampel.Pada penelitian ini, peneliti menggunakan accidental sampling dalam pengambilan sampel. Data penelitian dikumpulkan menggunakan skala gaya hidup hedonis, skala konformitas teman sebaya, dan skala perilaku impulsif. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi sederhana menunjukan hasil nilairx1,2ysebesar 0,609 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01). Kondisi tersebut menunjukan bahwa terdapat hubungan yang sangat signifikan antara gaya hidup hedonis dan konformitas teman sebaya dengan perilaku impulsif. Efektifitas regresi dalam penelitian ini adalah sebesar0,371 artinya gaya hidup hedonis dan konformitas teman sebaya mempunyai sumbangan efektif sebesar 37,1 % terhadap kecenderungan perilaku impulsif, sedangkan 62,9 % ditentukan oleh faktor lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Latifah Nur Ahyani, S.Psi., MA |
Kata Kunci: | Kata kunci: gayahiduphedonis, konformitastemansebaya, perilaku pembelian impulsif |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 29 Jun 2018 01:55 |
Last Modified: | 29 Jun 2018 01:55 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9138 |
Actions (login required)
View Item |