IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL BY USING MUSICAL TALKING STICK METHOD

NIAM, CHOIRUN (2018) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL BY USING MUSICAL TALKING STICK METHOD. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (800kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (197kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (250kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (311kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (424kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (242kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (186kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (103kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara adalah keterampilan paling penting untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Dan juga dapat menghasilkan dan menerima informasi. Namun keterampilan siswa berbicara siswa kelas XI SMA NU AL MA’RUF Kudus pada tahun akademik 2017/2018 masih belum cukup. Para siswa tidak dapat mencapai kriteria skor minimum (KKM ) bahasa inggris. Dan juga para siswa tidak aktif di kelas, karena ketika para siswa bergabung dalam proses belajar, mereka hanya diam saja. Oleh karena itu, penulis menggunakan tongkat berbicara dengan musik sebagai metode untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode tongkat berbicara dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas kolaboratif yang dilaksanakan di SMA NU AL MA’RUF Kudus dengan subjek penelitian adalah siswa kelas XI tahun akademik 2016/2017 yang terdiri dari 38 siswa. Selain itu, penulis menggunakan dua jenis instrumen dalam penelitian ini, yaitu observasi dan test. Berdasarkan temuan penelitian, penggunaan Metode tongkat berbicara dalam mengajarkan keterampilan berbicara membuat siswa menjadi aktif di kelas. Selain itu, ada peningkatan keterampilan berbicara siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes prestasi siswa. Pada siklus pertama, skor rata-rata siswa adalah 65,7%. Nilai tertinggi adalah 80 dan nilai siswa terendah adalah 50 dan pada siklus I, kelas XI IPS 5 memiliki rata-rata 65,7. itu berarti keterampilan berbicara skor siswa rendah. Kemudian pada siklus kedua, hasil tes prestasi siswa lebih baik daripada siklus pertama, skor rata-rata adalah 81%. Nilai tertinggi adalah 90 dan nilai terendah adalah 70. Dan pada siklus II kelas XI IPS 5 memiliki rata-rata 81. Dapat disimpulkan bahwa Metode Talking Musical Stick dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa dari siswa kelas XI SMA NU AL MA 'RUF Kudus. Mempertimbangkan proses dan hasil penelitian ini, penulis menyarankan bahwa guru bahasa Inggris harus lebih baik dalam mengelola kelas ketika guru menjelaskan materi. Guru harus menggunakan cara yang menarik untuk menarik perhatian siswa. Selain itu, para siswa juga harus lebih serius dalam bergabung dengan kelas. Ketika guru menjelaskan materi mereka harus memperhatikan guru, fokus pada pelajaran dan menjadi pembelajar aktif.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Drs.H.A.Hilal Madjdi M.Pd
Uncontrolled Keywords: keterampilan berbicara, tongkat berbicara
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 19 Jul 2018 03:17
Last Modified: 19 Jul 2018 03:17
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9154

Actions (login required)

View Item View Item