PENGARUH BUDAYA SEKOLAH DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER SISWA DI SEKOLAH DASAR

ROCHMAN, ARIEF (2018) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER SISWA DI SEKOLAH DASAR. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (517kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (119kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (388kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (525kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (417kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (189kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (157kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (180kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tujuan Penelitian ini (1) Menemukan seberapa besar pengaruh budaya sekolah terhadap pendidikan karakter siswa di Sekolah Dasar Sekecamatan Gebog Kabupaten Kudus, (2) Menemukan seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter siswa di Sekolah Dasar Sekecamatan Gebog Kabupaten Kudus, (3) Menemukan pengaruh budaya sekolah dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter di Sekolah Dasar Sekecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, subyek penelitian meliputi: Kepala Sekolah dan Siswa kelas IV di Sekolah Dasar Sekecamatan Gebog, dengen pengambilan sampel menjadi 11 Sekolah Dasar yakni SD 1 Rahtawu, SD 2 Menawan, SD 10 Gondosari, SD 5 Jurang, SD 1 Kedungsari, SD 1 Karang malang, SD 2 Besito, SD 3 Gribig, SD 3 Padurenan, SD 5 Klumpit, SD 7 Getasrabi.Teknik pengumpulan data yang digunakan angket dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampling menggunakan Cluster sampling (Area Sampling). Teknik analisis data yang digunakan teknik analisis data korelasi, Regresi Linier Berganda. Hasil menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh budaya sekolah terhadap pendidikan karakter sebesar 26,2 % dengan nilai korelasi yang kuat yaitu 0,512. (2) ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter sebesar 95% dengan nilai korelasi cukup kuat yaitu 0,120. (3) ada pengaruh budaya sekolah dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter siswa di Sekolah Dasar sebesar 65% dengan nilai korelasi yang cukup kuat yaitu 0,255. Simpulan dari penelitian ini adalah (1) ada pengaruh budaya sekolah terhadap pendidikan karakter, (2) ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter, (3) ada pengaruh simultan budaya sekolah dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter siswa di Sekolah Dasar.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dr.Santoso,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Budaya Sekolah, Kepemimpinan Kepala Sekolah, Pendidikan Karakter Siswa
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 22 Mar 2019 02:08
Last Modified: 22 Mar 2019 02:08
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9342

Actions (login required)

View Item View Item