ROCHMAN, ARIEF (2018) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER SISWA DI SEKOLAH DASAR. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (hal judul)
Hal JUDUL.pdf - Accepted Version Download (517kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB 1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (388kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (525kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (417kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (180kB) | Preview |
PDF (lampiran)
lampiran-lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan Penelitian ini (1) Menemukan seberapa besar pengaruh budaya sekolah terhadap pendidikan karakter siswa di Sekolah Dasar Sekecamatan Gebog Kabupaten Kudus, (2) Menemukan seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter siswa di Sekolah Dasar Sekecamatan Gebog Kabupaten Kudus, (3) Menemukan pengaruh budaya sekolah dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter di Sekolah Dasar Sekecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, subyek penelitian meliputi: Kepala Sekolah dan Siswa kelas IV di Sekolah Dasar Sekecamatan Gebog, dengen pengambilan sampel menjadi 11 Sekolah Dasar yakni SD 1 Rahtawu, SD 2 Menawan, SD 10 Gondosari, SD 5 Jurang, SD 1 Kedungsari, SD 1 Karang malang, SD 2 Besito, SD 3 Gribig, SD 3 Padurenan, SD 5 Klumpit, SD 7 Getasrabi.Teknik pengumpulan data yang digunakan angket dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampling menggunakan Cluster sampling (Area Sampling). Teknik analisis data yang digunakan teknik analisis data korelasi, Regresi Linier Berganda. Hasil menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh budaya sekolah terhadap pendidikan karakter sebesar 26,2 % dengan nilai korelasi yang kuat yaitu 0,512. (2) ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter sebesar 95% dengan nilai korelasi cukup kuat yaitu 0,120. (3) ada pengaruh budaya sekolah dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter siswa di Sekolah Dasar sebesar 65% dengan nilai korelasi yang cukup kuat yaitu 0,255. Simpulan dari penelitian ini adalah (1) ada pengaruh budaya sekolah terhadap pendidikan karakter, (2) ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter, (3) ada pengaruh simultan budaya sekolah dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap pendidikan karakter siswa di Sekolah Dasar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr.Santoso,M.Pd |
Kata Kunci: | Budaya Sekolah, Kepemimpinan Kepala Sekolah, Pendidikan Karakter Siswa |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 22 Mar 2019 02:08 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 02:08 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9342 |
Actions (login required)
View Item |