HANIF HIDAYATULLAH, MUHAMMAD (2018) THE PSYCHOLOGY DEPARTMENT STUDENTS’ STRATEGY OF MURIA KUDUS UNIVERSITY IN UNDERSTANDING THE ENGLISH ARTICLE. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HAL. JUDUL.pdf - Accepted Version Download (774kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (226kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (323kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (217kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Seperti yang kita ketahui bahwa bahasa Inggris adalah salah satu mata pelajaran wajib yang harus diajarkan di semua departemen, termasuk departemen non - Inggris. Ada empat keterampilan di dalamnya, yaitu : mendengarkan, berbicara, membaca, dan juga menulis. Ketika para siswa telah mempelajari tentang hal itu, mereka diharuskan untuk membuat penelitian yang membutuhkan banyak artikel sebagai referensi. Namun, masalahnya adalah banyak artikel yang bisa terjaminmenggunakan bahasa Inggris. Untuk mahasiswa jurusan bahasa Inggris, itu bukan masalah besar karena mereka belajar bahasa Inggris setiap hari. Tetapi untuk siswa non-Inggris, cukup sulit untuk memahami artikel bahasa Inggris karena mereka harus menerjemahkan, memahami, dan menggunakannya sebagai referensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi mahasiswa jurusan psikologi Universitas Muria Kudus dalam memahami artikel berbahasa Inggris dan juga untuk mendeskripsikan masalah yang dihadapi oleh mereka dalam memahami isi teks. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Data yang dikumpulkan adalah hasil siswa dalam pengisian kuesioner. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Objek penelitian ini adalah dua puluh mahasiswa semester tujuh jurusan psikologi Universitas Muria Kudus. Hasil penelitian ini dapat dilihat dari hasil kuesioner.siswa menggunakan strategi mereka sendiri untuk memahami artikel bahasa Inggris. Setelah menganalisa hasil, penulis menyimpulkan bahwa sebagian besar siswa memilih strategi skimming dalam memahami artikel dengan persentase 67%. Mereka juga memiliki masalah dalam mengetahui arti setiap kata dalam artikel bahasa Inggris, sehingga mereka merasa sulit untuk memahami isinya. Mereka menggunakan alat penerjemahan seperti kamus, Google menerjemahkan dan lainnya untuk memecahkan masalah mereka dalam memahami isi teks. Dalam penelitian ini, penulis menyarankan agar dosen Non - Bahasa Inggris harus dapat menggunakan Bahasa Inggris secara aktif, baik lisan maupun tertulis. Peneliti berikutnya sebaiknya menggunakan wawancara untuk memperkuat data dan juga untuk mengetahui alasan mengapa siswa lebih memilih untuk memilih strategi tertentu. Dan untuk siswa non-Inggris sebaiknya berdiskusi dalam kelompok secara teratur untuk belajar bahasa Inggris lebih dalam. Ini akan meningkatkan kemampuan siswa non-Inggris dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Titis Sulistyowati, S.S., M.Pd, |
Kata Kunci: | Strategi Membaca, Artikel Bahasa Inggris, Siswa Non - Bahasa Inggris, Mahasiswa Jurusan Psikologi. |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:47 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:47 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9506 |
Actions (login required)
View Item |