AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ANXIETY LEVELSIN SPEAKING (A Case Study in SMK NU Ma’arif)

MASLAKHAH, NOOR (2018) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ANXIETY LEVELSIN SPEAKING (A Case Study in SMK NU Ma’arif). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (249kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (343kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (362kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (416kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (344kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (227kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (229kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kecemasanadalahsuatuposisidimanakamumenjaditakut, khawatir, nerves, kesulitantentangsesuatu yang menganggu. Level kecemasanadalah level kecemasanpadakeadaanketikaseseorangmenjaditakut, cemas, stress, nerves untukberbicarabahasainggris. Menurut Stuart dan Sudden (2002), ada 3 level padakecemasan. Merekaadalahringansedang, berat. Kecemasandisebabkankarenabeberapa factor. BerdasarkanHorwitz, Horwitzdan Cope(1986:127), merekaadalah, kesulitanberkomunikasi, kecemasan test danketekutanterhadappenilaian yang negatif. Berdasarkandaripermasalahandalampenelitian, tujuandaripenelitianiniadalahuntukmencari level kecemasansiswa, untukmencarifaktor yang menyebabkankecemasanpadasiswa, dancarasiswauntukmengatasikecemasanmerekapadakemampuanberbicarabahasainggris di SMK NU Ma’arif Kudus padatahunpelajaran 2017/2018. Metode yang digunakanpadapenelitianiniadalahpenelitiankualitatif. Data padapenelitianiniadalah level kecemasansiswa, factor-factor yang menyebabkankecemasandan Cara-carasiswamengatasikecemasan. Sumber data padapenelitianiniadalahsiswakelas X TKR 1 di SMK NU Ma’arif Kudus padatahunpelajaran 2017/2018. Sebagaihasildarianalisiskuesionertertutup, penulismenemukanduahasil. Petama, hasilkecemasandari 36 siswa di X TKR 1. Seluruhsiswamengalamikecemasanpadaberbicara. Level tertingidarikecemasansiswaadalah level sedangdenganpresentasi 56%, kemudian level keduaadalah level ringandenganpresentasi 36%. Dan Peringkatterakhiradalah level beratdenganpersentasi 18%. Dari kuesionertertutuppenulisjugamenemukanhasildarifaktor yang menyebabkankecemasanpadasiswa. Kesulitanberkomunkasiadalahfaktortertinggi yang menyebabkankecemasanpadasiswadimanamemilikinilaisebesar 59%, kemudiandiikutiolehketakutanpadapenilaian yang negatifdimanamemilikinilaisebesar 23%. Dan terkahir. Dari hasilanalisiswawancara, penulismendapatkanbebrapacatauntukmnatasikecemasanyansudahdilakukanolehsiwa. Merekamencobauntuktenang, focus, berfikirpositif and mempersiapkandenganbaikuntukaktifitasberbahasainggris. Padaakhirpenelitiaanini, penulismenyarankanbahwasetiapsiswaharusberlatihlebihuntukberbicarabahasainggris, belajarlebihbanyakkosakata, sehinggamerekaakanmerasapercayadiriuntukmenyampaikanpekerjaanmereka. Penulisberharappenelitianinidapatdigunakansebagaireferensiuntukseseorang yang memilikipersamaanpenelitianpadakecemasan di pembelajaranbahasainggris.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: TitisSulistyowati, S. S, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Level KecemasanSiswa, FaktorKecemasanSiswa, Cara SiswaMenanganiKecemasan
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 06:40
Last Modified: 02 Jan 2019 06:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9516

Actions (login required)

View Item View Item